Polisi Kenakan Pasal Berlapis Terhadap Kerabat Prabowo, Ini Anc*man Hukumannya


Gentanusa.com ~ Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, tersangka kasus pembobolan ATM yang bernama Ramyadjie Priambodo teranc*m lima tahun penjara.

Ramyadjie Priambodo sendiri merupakan kerabat jauh calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

“Kita kenakan di atas lima tahun penjara ya,” kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (21/3).

Menurut Argo, pelaku dikenakan pasal berlapis karena diduga diduga melakukan tindak pidana pencurian dan mengakses sistem milik orang lain.

“Jadi kita kenakan Pasal362 KUHP atau pasal 30 Jo Pasal 46 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 Tentang ITE. Kemudian kita kenakan pasal 81 UU No. 3 tahun 2011 tentang transfer dana dan Pasal 3,4,5 UU No.8 tahun 2010 tentang TPPU,” beber Argo.

Diketahui, Ramyadjie ditangkap pada akhir Februari 2019 lalu. Penangkapan itu dilakukan setelah polisi menerima laporan dari korban pada 11 Februari lalu.

Selain kabar penangkapan, beredar pula informasi bahwa uang yang didapat dari membobol ATM BCA itu mengalir ke ormas Tidar dan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah hal itu.

“Bahwa kemudian uang mengalir ke Tidar dan ke Pak Hashim, itu kami konfirmasi seratus persen tidak benar. Itu hoax,” kata Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini.




Sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Polisi Kenakan Pasal Berlapis Terhadap Kerabat Prabowo, Ini Anc*man Hukumannya"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini