Mahasiswa Indonesia Bongkar Kisah Memalukan Syahrini di Jerman, Jadi Sorotan Koran di Sana


Gentanusa.com ~ SYARIF Zapata, mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Swiss membongkar sikap istri Reino Barack, Syahrini.

Diakui Syarif, Syahrini sempat membuatnya benar-benar malu.

Dilansir dari vlog berjudul 'KETIDAKTAHUAN" PRINCESS SYAHRINI BIKIN SAYA MALU!!!!!', ia mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak ingin menceritakan aib Syahrini ke publik.

"Itu (bongkar aib orang) ibu saya wanti-wanti banget, tapi kali ini kayanya saya harus buka deh, ini udah kebangetan soalnya," ujar Syarif saat mengawali video tersebut.

Kemudian ia menceritakan sebuah event yang diadakan di Swiss beberapa waktu lalu.

"Jadi teman-teman di Basel ini sekarang lagi ada pameran jam dan perhiasan, mungkin salah satu terbesar di dunia," ujarnya.

Saat itu Syarif mengatakan bahwa dirinya bertemu sejumlah artis ternama di dunia.

"Kemarin saya sempat liat Julian More sama saya juga ketemu Louis Vigo, tapi sayang kesempatannya gak bisa dipakai buat foto bareng, tapi seneng aja gitu kita bisa dengar mereka ngomong," tambahnya.

Setelah itu, tanpa sengaja Syarif bertemu temannya di Berlin. Teman-teman Syarif kemudian menceritakan ulah istri Reino Barack saat berada di Berlin.

Ulah Syahrini pun sampai menjadi pemberitaan di sebuah koran di Jerman.

"Jadi tadi pagi ini saya dikasih tahu teman saya yang dari Berlin, dan mereka bilang 'eh Rif, tapi pagi ada ini nih, artis Indonesia masuk koran Berlin, Berline Morgenpost," katanya.

Mendengar hal tersebut, Syarif pun terkejut dan merasa malu dengan tingkah Incess, sapaan akrab Syahrini.

"Saya langsung lihat, kaget, dan ternyata lagi-lagi Syahrini yang masuk berita-berita yang aneh-aneh gitu," katanya.

Meski begitu, diakui Syarif bahwa sebenarnya bukan hanya Syahrini, sejumlah orang Indonesia pun kerap berulah di negara orang.

"Tapi jujur aja saya malu sih sebenernya, ngelihat kelakuan artis kita, sebenernya bukan artis aja sih, kebanyakan orang kita yang banyak duit tapi gak terlalu berpendidikan gitu kan," ujarnya kesal.

Ia pun menceritakan, berita soal Syahrini itu rupanya saat Incess membuat InstaStory di monumen korban pembantaian Yahudi di Berlin.

Unggahan itu pun ramai diprotes banyak orang, termasuk di Indonesia.

"Jadi Syahrini waktu itu bikin story, di monumen korban pembantaian Yahudi, dan dia bilang 'ini tempatnya bagus, dan ini dulu tempat bunuh-bunuhannya Hitler'," kata Syarif Zapata mencontohkan.

Syarif Zapata kemudian memperlihatkan cuplikan video tersebut.

Ia pun sangat menyayangkan hal yang dilakukan Syahrini itu yang merupakan publik figur tanah air.

"Menurut saya sayang banget sih, orang seperti Syahrini, sebagai selebriti besar, dia pasti ada orang yang bisa nasihatin dia, sebelum posting ini, dampaknya seperti ini, tapi gak tahu juga kalau seandainya ada unsur kesengajaan, tapi saya gak tahu juga, saya gak bisa bilang," katanya.


Syarif menjelaskan, sesuatu hal yang berbau militer di Berlin itu sangat sensitif bagi orang Jerman.

"Mereka punya malu yang besar sekali tantang sejarah Perang Dunia ke-II," kata Syarif Zapata.

"Jadi mereka itu bener-bener sangat hati-hati tentang sejarah mereka, tentang bangsa Yahudi, dan makanya banyak sekali di Berlin khususnya monumen tentang pembantaian Yahudi di situ," jelasnya.

Bahkan saking malunya orang Jerman dengan sejarahnya itu, tambah Syarif Zapata, di setiap rumah-rumah mereka di Berlin, mereka kebanyakan membuat tanda kalau di rumah tersebut pernah tinggal orang Yahudi.

Untuk itu, hal yang dilakukan Syahrini tersebut sangat membuat Syarif Zapata sebagai orang Indonesia merasa sangat malu.

"Dan makanya saya malu banget ketika koran pagi di Berlin, tulisannya artis Indonesia, kelakuannya seperti itu, sangat-sangat tidak terdidik sih," ucapnya..

Menurutnya, jika yang melakukan itu adalah orang biasa dan tidak punya pengikut banyak, mungkin bisa dimaklumi.

"Saya berharap sih buat artis selevel syahrini itu, sebelum dia pergi ke Jerman itu harusnya dipelajari banget sejarah bangsa tersebut," sarannya.

Selain untuk Syahrini, Syarif juga berpesan kepada orang-orang untuk tidak melakukan hal serupa, terutama saat berlibur ke luar negeri.

"Jadi bukan cuma buat Syahrini aja sih, buat semua temen-temen yang punya kesempatan ke luar negeri, punya duit lah buat jalan-jalan ke luar negeri, coba sebelum kalian berangkat, kalian pelajari dulu, sejarahnya, budayanya, dan bahasanya," kata dia.

Seperti diketahui, Syahrini sempat menggemparkan jagad maya lantaran foto-fotonya saat berpose di Holocaust Memorial, Jerman.

Berlin Holocaust Memorial merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang pembantaian Yahudi oleh NAZI, atau Holocaust yang dipimpin oleh Adolf Hitler.

Kala itu Syahrini mengunggah foto serta videonya di momumen tersebut. Kemudian unggahan itu pun menuai kecaman karena dianggap melanggar norma kesopanan.

Bahkan, saking ramainya pemberitaan tersebut, Syahrini juga sempat menjadi topik pemberitaan di media lokal Jerman.

Akun @lambe_turah menuliskan caption,

"Horeeeee

Incesss go internasional

Harusnya minceu seneng yaks
Tapi kok minceu syedih seeeh
Syeedihhh gak bisa bacanya
Dan gak tau artinyaaa juga

Pokoke incesss go internasional dahhh
Hureeeee"

Artikel tersebut memberitakan soal kehebohan yang diciptakan Syahrini karena berpose di Berlin Holocaust Memorial.

Ditulis dengan bahasa Jerman, berikut ini adalah terjemahan isi artikel tersebut yang dilansir SURYA dari Bangka Pos.

"Singer di Holocaust Memorial: "Apakah tidak bagus di sini?

Seorang penyanyi wanita, yang terkenal di Indonesia, menyebabkan kemarahan besar di negaranya sendiri dengan video Berlin Holocaust Memorial, yang dianggap tidak sensitif.

Syahrini muncul di foto yang diposting di Instagram dan dihapus setelah peninjauan pada hari Kamis dan dia tertawa dan berkata, "Bukankah ini bagus di sini, ini adalah tempat di mana Hitler melakukan pembunuhan." Seorang pengguna Twitter, Riyan Wahyudi, menulis, "Orang-orang, jangan seperti Syahrini, menjadi sama kaya dan suksesnya seperti mereka, tetapi tidak begitu tidak berpendidikan."

Diresmikan pada 2005, peringatan tersebut memperingati orang-orang Yahudi yang dibunuh oleh kaum Sosialis Nasional.

nfo Iklan Twitter dan Privasi Penyanyi itu, yang juga bekerja sebagai model, memiliki hampir 21 juta pengikut di Instagram.

Selain video itu, ia juga memposting foto yang menunjukkan dirinya dan seorang teman berdiri di salah satu stelae di Holocaust Memorial.

Syahrini adalah, menurut kata-kata mereka sendiri, di Jerman, agar suara mereka diperiksa oleh spesialis laring. Dia sendiri belum berkomentar tentang tuduhan itu.

Syahrini terkenal di Indonesia yang dipengaruhi Muslim tidak hanya untuk nyanyiannya tetapi juga untuk gaya hidup mewahnya.

Dia secara teratur memposting foto-foto dirinya di lokasi yang chic dengan mengenakan barang-barang mewah".(Arum Puspita)





Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Mahasiswa Indonesia Bongkar Kisah Memalukan Syahrini di Jerman, Jadi Sorotan Koran di Sana "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini