Video Ricuh Massa SP-AMT di Depan Istana, Jokowi Diadang Emak-emak


Gentanusa.com ~ Massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) terlibat kericuhan setelah benar-benar merealisasikan ancamanannya mengadang mobil dinas Presiden Joko Widodo.

Setelah berminggu-minggu bertahan di depan Istana, malam ini mereka memaksa menerobos iring-iringan mobil presiden.

Kendati dijaga ketat Paspampres, massa SP-AMT berhasil menerobos dan sempat berbincang langsung orang nomor satu di Indonesia itu.

Kericuhan itu sendiri terjadi sekitar pukul 18.54 WIB di dekat Taman Pandang Istana, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Salah seorang istri dari awak mobil tangki tampak berhasil berbincang langsung dengen Jokowi yang berada di dalam mobil.

Sayangnya, awak media yang mencoba mendekat untuk mengabadikan momen tersebut dihadang Paspampres.

Sementara, sejumlah massa lainnya yang mencoba mendekat diadang Paspampres.

Dari informasi yang didapat di lapangan, akibat ricuh tersebut, dua orang dari massa SP-AMT dikabarkan mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Untuk diketahui sebelumnya ancaman mengadang mobil Presiden Jokowi itu diungkapkan perwakilan massa sehari sebelumnya.

“Apabila tidak diselesaikan (kasus PHK), kami terpaksa apabila ada iring-iringan mobil Pak Presiden, pasti akan kami hadang,”

“Kami akan langsung sampaikan ke Pak Jokowi bahwa persoalan kami ini diselesaikan,” ucap perwakilan SP-AMT, Nuratmo, kemarin.

Sebanyak 1.095 awak mobil tangki Pertamina di bawah naungan PT Pertamina Patra Niaga dan PT Elnusa Petrofin di-PHK massal via SMS pada tahun 2016.

Sampai saat ini, permasalah tersebut juga masih menemui jalan buntu.

Beberapa bulan terakhr, awak mobil tangki membentuk Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) Pertamina untuk menyuarakan hak-hak mereka.

Mereka menggelar rangkaian aksi di depan kantor Kementerian BUMN dan Istana Negara.

Sejumlah aksi simpatik pun terus mereka lakukan. Seperti melakukan aksi kubur diri, aksi obor, dan berhari-hari menginap di depan Istana Negara dengan mendirikan tenda seadanya.

Berikut video ricuh massa SP-AMT adang iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo:










Sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Video Ricuh Massa SP-AMT di Depan Istana, Jokowi Diadang Emak-emak"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini