Soal Petani Bawang Brebes yang Menangis, Hasto: Itu Mobilnya Bagus


Gentanusa.com ~ ‎Petani bawang Muhammad Subhan‎ menangis saat bertemu dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Pasalnya harga bawang dibiarkan turun drastis. Belakangan Subhan diketahui adalah mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Brebes, Jawa Pos.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengeluhkan manipulasi tersebut.

"Ya itu terbuti mantan anggota KPUD itu mobilnya bagus, tangisan pura-pura miskin itu adalah drama, dan rakyat sudah bisa membuktikannya," ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (13/2).

Hasto berpesan Sandiaga jangan sering melakukan kebohongan publik. Sehingga melakukan manipulasi kebohongan dengan tujuan meraih simpati dan dukungan.

"Pemimpin itu tidak boleh menipulasi demi sebuah dukungan," tegasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Ilham Saputra menjelaskan, Subhan adalah mantan Anggota KPUD Brebes‎.

"Setelah kami konfirmasi epada KPU Provinsi Jawa Tengah, beliau adalah mantan Anggota KPU periode lalu," ujar Ilham di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/2).

KPU mengaku tidak mempermasalahkan Subhan yang mengadu ke Sandi karena harga bawang jatuh. Pasalnya Subhan sudah tidak lagi menjadi bagian dari pejabat pemerintahan. Asalkan jangan berkampanye politik.

Sekadar informasi,  sosok petani bawang di Brebes, Jawa Tengah bernama Subhan menjadi sorotan. Karena saat bertemu Sandiaga Uno dia menangis lantaran harga bawang merah jatuh. Belakangan dia disebut-sebut komisioner KPUD.

Video pertemuan dengan petani bawang itu diunggah Sandiaga di Twitter. Sandiaga menyebut petani bawang itu bernama Subhan. Peristiwa dalam video itu diketahui saat Sandiaga menyambangi petani bawang merah di Desa Krasak, Brebes, Senin (11/2) kemarin.

"Terenyuh hati ini ketika mendengar keluhan dari Pak Subhan seorang petani bawang yang hingga menahan air matanya saat kami berdialog di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah," tulis Sandiaga dalam posting-an videonya di Twitter.

Dalam video itu, terlihat interaksi antara Sandiaga dan Subhan. Kepada Sandiaga, Subhan tersebut mengadukan nasibnya yang ekonominya sulit akibat harga bawang rendah.

"Saya petani, harga bawang kemarin juga jatuh Pak. Saya sampai sekarang terus terang demi Allah, saya ngutang di Bank Puspa Kencana sampai sekarang tidak bisa bayar Rp 15 juta, boreknya (jaminannya) adalah rumah bapak-ibu saya," ungkap Subhan menggebu-gebu.




Sumber: jawapos.com

0 Response to "Soal Petani Bawang Brebes yang Menangis, Hasto: Itu Mobilnya Bagus"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini