TGB Bahas Jokowi: Bohong, Bohong, Bohong, Bohong!


Gentanusa.com ~ Sejak Presiden Joko Widodo terpilih sebagai Presiden Indonesia pada tahun 2014, isu kriminalisasi ulama kerap didengungkan pihak-pihak tertentu.

Sebagai ulama, mantan Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), pun tampil memberikan penjelasan.

"Di masa sebelum Pak Jokowi, Habib Rizieq tidak hanya ditersangkakan bahkan beliau diterdakwakan, diadili, dan dipenjara. Beliau menghabiskan waktu hukuman di penjara sampai beliau bebas. Kenapa pada waktu itu tidak ada yang mengatakan kriminalisasi ulama," tegas TGB pada Rabu (16/1).

TGB selanjutnya membandingkan pihak-pihak yang sengaja menghembuskan isu tersebut dengan kisah Ashabul Kahfi.

"Apakah masih tidur seperti Ashabul Kahfi dan baru sekarang bangun? Ini pertanyaan sederhana. Ke mana Anda dulu sewaktu beliau dipenjara? Kenapa Anda tidak mengatakan pemerintahan sebelum Pak Jokowi kriminalisasi ulama? Tidak ada yang bilang begitu. Padahal yang dialami dan diderita Habib Rizieq Syihab itu lebih berat dari sekarang," jelas Gubernur NTB 2 periode tersebut.

TGB pun menilai pihak yang menghembuskan isu kriminalisasi ulama tak lain dan tak bukan adalah kelompok yang tidak suka dengan Jokowi serta sarat akan kepentingan politik.

"Suara-suara itu semata ialah suara yang tidak suka kepada presiden. Karena tidak suka saja. Kalau memang betul ukurannya adalah apa yang menimpa beliau (Rizieq), justru beberapa tahun lalu lebih berat," tuturnya.

Untuk itu, TGB mengajak seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah tertipu isu yang sengaja dibuat pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Tidak ada hal yang menunjukkan dengan nyata bahwa ada kriminalisasi. Atau ada upaya untuk meminggirkan umat Islam. Ini saya sampaikan untuk mengajak kita semua berpikir. Apa yang kita baca di media sosial, itu sebagian besar adalah hoax, bohong. Apalagi yang ajaib-ajaib. Ada katanya surat suara sudah tercoblos, eh ternyata bohong. Satu per satu ketahuan bohong, bohong, bohong, bohong, bohong. Innalillahi wainna ilaihi rajiun," pungkasnya.





Sumber: jitunews.com

0 Response to "TGB Bahas Jokowi: Bohong, Bohong, Bohong, Bohong!"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini