Setelah Dekat Rumah Jokowi, BPN Prabowo-Sandi akan Buka Posko Sebelah Markobar Solo Milik Gibran

Gentanusa.com ~ Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ternyata masih menyiapkan lagi posko baru untuk kegiatan pertemuan di Jalan Sutawijaya Nomor 45, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Dari pengamatan di lapangan, posko yang menempati bangunan Hotel Sanashtri itu, bersebelahan dengan warung Martabak Kottabarat (Markobar) yang diketahui milik putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, ada baliho berukuran sangat besar sudah dipasang di depan hotel, di antaranya terdapat foto Prabowo-Sandi seperti yahh terpasang pada surat suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga baliho berlogo Garuda dan di bawahnya tertulis, 'Djoko Santoso Center'.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono mengungkapkan, bahwa posko yang bersebelahan dengan warung Markobar milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka itu, masih disiapkan.

"Sebenarnya masih ada beberapa lagi dari para relawan, di antaranya itu di Hotel Sanashtri," terangnya kepada TribunSolo.com di acara Deklarasi PPP Asli untuk Prabowo-Sandi di Gedung Umat Islam Solo di Jalan Kartopuran nomor 241 A di Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (13/1/2019).

"Sekarang masih disiapkan," kata dia menegaskan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu memaparkan, posko ketiga setelah Sekretariat Nasional (Seknas) di Klodran dan Posko BPN Prabowo-Sandi di Sumber, akan memperkuat kemenangan jagonya di kampungnya Jokowi.

"Akan kami gunakan untuk pertemuan partai koalisi, acara pembekalan dan latihan teknis," paparnya.

Mengingat posko ketiga itu hotel lanjut dia, bisa digunakan oleh para pendukung Prabowo-Sandi dari luar daerah, selain untuk pertemuan juga menginap.

"Pertemuan-pertemuan bisa melibatkan peserta dari luar Solo, bisa sekaligus bermalam di situ," ungkapnya.


Bahkan lanjut dia, tidak hanya berhenti di Seknas (Klodran) yang hanya berjarak 1 km dan Posko BPN Prabowo-Sandi berjarak 300-400 meter dari rumah Presiden Jokowi.

"Banyaklah nanti, kalau perlu yang ada yang deket dengan rumahnya Pak Jokowi, lebih dekat lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, pada 30 Desember 2018 lalu, calon wakil presiden (cawapres) 02, Sandiaga S Uno, bersama sejumlah tokoh meresmikan Posko Seknas Pemenangan Prabowo-Sandi yang hanya berjarak satu km dengan rumah Presiden Jokowi di Jalan Adi Soemarmo, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.


Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, pendirian posko pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah, tidak akan memengaruhi pilihan masyarakat yang sudah memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami sama sekali tidak khawatir ya, yang dilihat dan dinilai oleh masyarakat itu bukan seberapa besar markas tim pemenangan di situ, melainkan apa yang pernah dirasakan oleh masyarakat Solo terhadap apa yang telah dilakukan Pak Jokowi," kata Ace kepada Kompas.com, Jumat (11/1/2019), seperti dikutip TribunSolo.com.

• Terkait Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Dukung Capres Tertentu, Said Didu Angkat Bicara

Sebelumnya, Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN,) Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, dalam waktu dekat Ketua BPN Djoko Santoso akan segera berkantor di posko pemenangan tersebut.

Menurut Ferry, posko pemenangan di Solo berfungsi sebagai tempat untuk mengatur strategi kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga di Provinsi Jawa Tengah.

Ace yakin apa yang dilakukan Jokowi selama menjadi Wali Kota Solo dua periode membuat masyarakat di Kota Solo tidak akan berpindah pilihan dan tetap mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Sekalipun Pak Djoko pindah ke Solo, pertanyaanya apa kontribusi dia untuk masyarakat di sana."

"Kalau Pak Jokowi jelas kontribusinya kepada masyarakat Solo," ujar Ace.

Ia mengatakan, kekuatan politik partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf juga kuat di Jawa Tengah, terutama Partai PDI-P Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Ace mempertanyakan strategi pemenangan BPN yang tak memperkuat daerah potensial untuk kandidatnya sendiri, tetapi justru fokus ke daerah yang menjadi basis lawan politiknya.

"Kok fokus ke daerah basis kami, pertanyaanya bagaimana dengan wilayah lain yang justru suaranya bisa kami ambil."

"Apalagi kami sudah menyebar kekuatan di daerah keunggulan Prabowo, mulai dari Jawa Barat, Banten, Sumatera Barat, dan DKI Jakarta," kata Ace.


Sumber: kompas.com

0 Response to "Setelah Dekat Rumah Jokowi, BPN Prabowo-Sandi akan Buka Posko Sebelah Markobar Solo Milik Gibran"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini