Akhirnya Terungkap! Jokowi dan Yusril Berbeda dalam 5 Hal Ini, Salah Satunya Selisih...


Gentanusa.com ~ Presiden Joko Widodo mengaku bahwa dirinya telah mengenal Yusril Ihza Mahendra sejak masih menjabat sebagai walikota Solo.

"Sudah lama saya mengenal Prof. Yusril, semenjak saya masih di Solo. Hubungan kami tetap berlanjut sampai saya pindah ke Jakarta. Saya bahkan pernah bertamu ke kediaman beliau," ujar Jokowi di Bogor, Jumat (30/11).

Namun meski kenal cukup lama dan saat ini bekerja sama di bidang hukum, Jokowi dan Yusril ternyata sangat berbeda dalam beberapa hal ini.

1. Latar Belakang - Jokowi berangkat dari latar belakangnya sebagai pengusaha mebel. Sementara itu, Yusril adalah seorang ahli hukum sekaligus akademisi.

2. Karir di Pemerintahan - Karir Jokowi di pemerintahan bermula dari seorang kepala daerah (walikota dan gubernur) dan berlanjut menjadi presiden.

Sedangkan Ketua Umum PBB itu mengawali karir di pemerintahan sebagai staf ahli presiden, Menteri Kehakiman, Menteri Hukum dan Perundang-Undangan, hingga Menteri Sekretaris Negara.

3. Usia - Usia keduanya juga berbeda. Tidak terlampau jauh, Yusril saat ini telah berumur menjelang 63 tahun dan Jokowi berusia 57 tahun. Itu berarti selisih usia keduanya adalah sekitar 5 tahun.

4. Kedudukan di Partai - Meski menjabat presiden, kedudukan Jokowi di PDIP hanyalah kader biasa. Yusril, di lain pihak, adalah seorang pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

5. Gelar Akademik - Gelar akademik Jokowi dan Yusril pun sangat berbeda. Jika Jokowi hanya lulusan S1 dan bergelar Ir (Insinyur), Yusril justru bergelar Profesor dan Doktor (S3).




Sumber: jitunews.com

0 Response to "Akhirnya Terungkap! Jokowi dan Yusril Berbeda dalam 5 Hal Ini, Salah Satunya Selisih..."

Posting Komentar

close
Banner iklan disini