Dapat Surat dari Bawaslu, Nafa Urbach Terancam Penjara 2 Tahun


Gentanusa.com ~ Bawaslu Magelang mengirimkan surat panggilan ke salah satu caleg DPR RI, Nafa Indira Urbach.

Pemanggilan tersebut dikarenakan adanya dugaan pelanggaran penggunaan alat peraga kampanye (APK) yang digunakan saat gelar bakti sosial di dapilnya.

Seperti yang dilansir Jitunews dari Netralnews.com (6/11), Nafa Urbach diduga menggunakan mobil tangki air BPBD Kabupaten Magelang dengan nopol AA 9537 HB untuk kampanye di mana mobil tersebut adalah milik pemerintah.

Jelasnya, Nafa dan tim kampanyenya melakukan kegiatan berupa bakti sosial pembagian air bersih di Dusun Kenteng, Desa Bawang, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Saat melakukan kampanye, tim kampanye Nafa Urbach memasang alat peraga kampanye (APK) berbentuk spanduk di mobil tangkir air BPBD Kabupaten Magelang.

Padahal mobil tersebut berplat merah yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan kampanye.

"Atas tindakan tersebut, Nafa Urbach dan tim kampanyenya diduga melanggar 280 ayat 1 huruf H, junto pasal 521 UU 7 Tahun 2017. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara paling lama 2 tahun dan denda paling banyak Rp24 juta," jelas Fauzan perwakilan Bawaslu Kabupaten Magelang.

Bawaslu sendiri telah melakukan pemanggilan terhadap Nafa Urbach pada Senin (5/11), namun mantan istri Zack Lee itu berhalangan hadir karena sedang ada urusan pekerjaan.

Alhasil, tim kampanye Nafa datang sebagai perwakilan dalam pemanggilan tersebut.

Guna mendapat penjelasan langsung dari Nafa Urbach, Bawaslu berencana melakukan pemanggilan ulang untuk proses klarifikasi terkait dugaan pelanggaran tersebut.







Sumber: jitunews.com

0 Response to "Dapat Surat dari Bawaslu, Nafa Urbach Terancam Penjara 2 Tahun "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini