Survei Internal Gerindra Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Gerindra: Mohon Maaf Tidak Kami Publikasikan!


Gentanusa.com ~ Sebelumnya, hasil survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) menunjukkan bahwa Jokowi-Ma'ruf masih lebih unggul dari pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Jokowi sendiri tampil sebagai pemilik elektabilitas tertinggi dengan 60,2 persen. Sedangkan elektabilitas Prabowo hanya 28,7 persen.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga akan mempelajari hasil survei tersebut.

"Kami pelajari dan kami mengambil hikmah dari hasil survei agar meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandi dan meningkatkan kinerja daripada Badan Pemenangan Nasional," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10)

Bahkan Riza mengaku pihaknya tidak terkejut dengan hasil survei SMRC karena juga rutin melakukan survei serupa.

Dari beberapa kali survei internal untuk mengukur tingkat keterpilihan pasangan Prabowo-Sandiaga, Riza mengungkap bahwa pihak rival memang lebih unggul.

Namun, elektabilitas Prabowo dari beberapa kali survei internal menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Terkait survei internal, kami memang rutin melakukan survei internal tapi mohon maaf tidak kami publikasikan," lanjut Riza.

"Hasilnya memang belum mengalahkan Pak Jokowi-Ma'ruf, tapi terus bergerak naik dan mendekati hasil Pak Jokowi-Maruf. Hasil survei Indikator juga, ternyata ada peningkatan yang signifikan daripada Prabowo-Sandi. Berbeda dengan hasil Pak Jokowi-Ma'ruf, tidak ada peningkatan yang signifikan. Itu dari Indikator dan survei lainnya. Jadi kita optimistis pada titik tertentu akan melewati survei atau hasil perolehan suara Pak Jokowi-Maruf," pungkasnya.





Sumber: jitunews.com

0 Response to "Survei Internal Gerindra Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Gerindra: Mohon Maaf Tidak Kami Publikasikan! "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini