Viral Video Seorang Pria Tew*s Kesetrum Lalu Hidup Lagi Usai Dikubur, Begini Fakta Sebenarnya


Gentanusa.com ~ Sebuah video di akun media sosial Facebook membuat gempar publik.

Hingga akhirnya video tersebut menjadi viral.

Dilansir dari akun Instagram @makassar.info, video tersebut merekam seorang pria yang terlihat lemas dengan wajah dan tangan menghitam sedang dikubur dengan lumpur.

Pria tersebut tampak pasrah saat seorang temannya menidurkannya lalu menimbun tubuhnya dengan lumpur.

Terlihat dua orang yang diduga rekannya dengan sigap mencangkulkan lumpur bercampur tanah di samping tubuhnya.

Hingga beberapa saat, pria itu bangkit lalu berteriak seperti orang kesakitan.

Dalam video itu juga terdengar tangisan seorang anak kecil.

Anak tersebut diduga anak dari pria yang sedang dikuburkan itu.

Video yang berhasil viral itu mendeskripsikan kejadian yang terjadi di Pontianak itu.

Dalam caption dituliskan bahwa pria tersebut adalah seorang pekerja yang tewas akibat kesetrum.

Dan beberapa pria yang sibuk menguburkan dirinya adalah warga yang menolong.

Yakni memberikan upaya agar korban kesetrum yang telah tewas itu dapat hidup kembali.

Menurut caption tersebut, setelah beberapa waktu dikubur dengan lumpur, pekerja itu akhirnya hidup kembali.

MENINGGAL KARENA KESETRUM LALU HIDUP LAGI.
.
Ada tukang instalasi listrik kesetrum, awalnya sudah tidak bernyawa dan sudah di lakukan pertolongan pertama namun tidak ada hasil, atas saran salah satu warga lalu temen nya mengubur badan korban dengan lumpur lalu di bopong oleh mereka dari TKP ke lokasi yang ada lumpurnya, alhamdulillah ternyata bisa bangkit lagi saat sudah di pindahkan ke area berlumpur.

MENINGGAL KARENA KESETRUM LALU HIDUP LAGI. . Ada tukang instalasi listrik kesetrum, awalnya sudah tidak bernyawa dan sudah di lakukan pertolongan pertama namun tidak ada hasil, atas saran salah satu warga lalu temen nya mengubur badan korban dengan lumpur lalu di bopong oleh mereka dari TKP ke lokasi yang ada lumpurnya, alhamdulillah ternyata bisa bangkit lagi saat sudah di pindahkan ke area berlumpur. . Lokasi: Pontianak Source: Udin Putra Kelana . Keterangan : Orang yang kesetrum sebaiknya ditimbun di tanah lumpur supaya radiasi / induksi listrik nya netral. . . . . . . . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel
A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Kabar tersebut pun segera menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Banyak yang menduga hal tersebut adalah suatu keajaiban.

Namun, ada fakta lain yang diuraikan oleh Kapolres setempat.

Dilansir dari TribunPontianak, Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso membantah pria yang berasa dari Kabupaten Mempawah itu hidup kembali setelah dikubur.

"Bukan dikubur, hidup lagi, tapi insiatif masyarakat memberikan pertolongan pertama kepada warga yang sedang masang tenda kesetrum," katanya‎.

"Setelah dilumuri tanah, mungkin untuk membuang ion-ion kesetrum itu, warga yang keseterum itu dibawa ke pukesmas,"ujar AKBP Didik Dwi Santoso pada kamis (12/7) saat di konfirmasi Tribun Pontianak.

Lebih lanjut lagi, AKBP Didik pun memaparkan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan kerja.

Ia pun lantas menceritakan detail dai kejadian yang terjadi pada Hari Minggu tanggal 08 Juli 2018 sekitar pukul 12.00 wib bertempat di Bengkel Mobil "Aneka Jaya" Jalan Raya Desa Sungai Purun Kecil Kec Sui Pinyuh.

Identitas korban pun akhirnya diketahui, yakni bernama Susanto (32), warga Desa Sungai Purun Kecil.

Saat kejadian berlangsung, Susanto sedang melakukan pekerjaan pemasangan kanopi dengan cara di las Bengkel Mobil " Aneka Jaya".

Lantaran jarak kanopi yang dibuat terlalu dekat dengan kabel listrik, maka saat sedang bekerja, korban tersetrum hingga kejadian itu sempat menjadi perhatian warga.

Lalu saat Susanto kesetrum, dikabarkan bahwa ada warga yang berinisiatif memberikan pertolongan pertama dengan mengubur bagian tubuh korban menggunakan lumpur mulai dari leher sampai ke kaki.

Hal tersebut dilakukan guna menghilangkan induksi aliran listrik dalam tubuh korban (Grone).

Setelah itu korban pun langsung dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh dan kemudian dirujuk ke RS Rubini Mempawah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kondisi korban pasca diberikan perawatan di Rumah Sakit.







Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Viral Video Seorang Pria Tew*s Kesetrum Lalu Hidup Lagi Usai Dikubur, Begini Fakta Sebenarnya "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini