Diprotes, PKB Bakal Hubungi Cak Lontong soal Video 'Pilih Nomor 2'


Gentanusa.com ~  PKB mengatakan Sekjen-nya, Abdul Kadir Karding, terlalu senang mendapat video dukungan dari komedian Cak Lontong ke cagub-cawagub Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah, sehingga langsung mengunggah di akun Twitter-nya. Karding disebut tak paham bahwa video itu sebenarnya untuk Pilgub Jawa Timur.

"Saya juga kaget karena saya saking senangnya juga baru mau meng-upload di FB, tapi keburu tahu berita ini, jadi sekjen meng-upload juga pasti karena saking senangnya mendapat dukungan dari Cak Lontong, dan sekjen nggak paham kalau itu sebenarnya dukungan untuk Gus Ipul di Jatim," kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada detikcom, Kamis (14/6/2018).

Daniel mengatakan Karding akan menghubungi Cak Lontong setelah mengetahui video itu sebenarnya untuk Pilgub Jatim. Ia mengatakan Karding juga bakal segera menarik video itu dari posting-annya jika sudah tahu video itu bukan ditujukan untuk Sudirman-Ida.

"Saya yakin sekjen bila sudah paham akan langsung menarik dan segera menghubungi Cak Lontong. Harapan saya pribadi, Cak Lontong beneran mendukung Mbak Ida," ucap Daniel.

Sebelumnya, akun Twitter Karding mengunggah video 'dukungan' ke pasangan cagub-cawagub Jateng, Sudirman-Ida, yang menampilkan sosok komedian Cak Lontong. Namun hal itu diprotes Cak Lontong karena merasa video tersebut bukan untuk Sudirman-Ida.

Dilihat detikcom, Kamis (14/6), video tersebut diunggah oleh akun Twitter Karding, @Kadir_Karding, pada Rabu (13/6) kemarin pukul 04.50 WIB. Posting-an itu pun di-retweet 136 pengguna Twitter dan disukai 168 netizen lainnya.

Posting-an Karding tersebut kemudian dibalas oleh akun @C_lontong. @C_lontong menuliskan protes atas posting-an Karding tersebut. Menurutnya, video itu adalah dukungan untuk calon nomor 2 di Pilgub Jawa Timur, bukan Pilgub Jateng.

"Saya kira @Kadir_Karding dengan sengaja telah mengambil rekaman saya yg sebenarnya utk pilgub Jatim tapi disalahgunakan untuk pilgub jateng. Apabila tdk menarik dan meminta maaf, makantim hukum kami akan melakukan langkah2 hukum yg dianggap perlu," tulis @C_lontong.

Balasan itu ditulis pada Rabu (13/6) kemarin sekitar pukul 15.51 WIB. Balasan @C_lontong itu mendapat 897 retweet dan disukai 615 pengguna Twitter lainnya.





Sumber: detik.com

0 Response to "Diprotes, PKB Bakal Hubungi Cak Lontong soal Video 'Pilih Nomor 2'"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini