Mengejutkan! Bomber Gereja di Surabaya Tinggal di Rumah Mewah, Ternyata dari Sini Sumber Hartanya

Gentanusa.com ~ Puji Kuswati, wanita pelaku bom bunuh diri di salah satu gereja di Kota Surabaya, ternyata hidup berkecukupan karena ternyata ibunya seorang juragan jamu sukses di desa. Puji berasal dari Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar Banyuwangi, namun semasa kecil dia sudah tinggal bersama kerabatnya di Magetan.

Koesni, ibunda Puji, masih tak percaya putrinya nekat melakukan aksi bom bunuh diri. Apalagi, dua cucunya juga turut serta dalam aksi mengerikan itu.

"Orangtuanya masih syok berat, tidak menyangka," ujar Kepala Desa Tembokrejo, Sumarto kepada merdeka.com, Senin (18/5).

Sumarto membenarkan bahwa orangtua Puji merupakan warga desanya. Hanya saja saat usia 22 bulan, Puji sudah tidak tinggal bersama ibunya.

"Orangtuanya, Haji Kusni memang orang Tembokrejo. Dalam usia 22 bulan, dia diambil Bude-nya yang ada di Magetan karena dia tidak punya anak. Jadi kependudukannya bukan warga Banyuwangi," jelasnya.

Hingga besar dan menikah dengan suaminya Dita Upriyanto, Puji memang tinggal di Surabaya. Meski sudah menikah, ternyata rumah dan kendaraan miliknya dibelikan orangtuanya.

"Rumah yang di Surabaya yang membelikan keluarga dari Muncar. Bahkan dibelikan mobil sampai tiga kali dijual. Terakhir dibelikan mobil, supaya tidak dijual BPKB-nya ditaruh di Muncar, itu baru tidak dijual, lanjutnya.

Diduga mobil ketiga yang dibelikan, jenis Toyota Avanza. Mobil itulah yang dipakai untuk melakukan bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.

Rusiono, perwakilan keluarga pelaku di Desa Tembokrejo menyampaikan, dua mobil yang dibelikan keluarga sebelumnya dijual dengan alasan tidak jelas. Sementara rumah yang ditempati di Surabaya, dibelikan dengan harga Rp 600 juta.

"Mobil itu yang diduga digunakan pelaku. Kami tahu kabar boom dari media. Soal mobil keluarga hanya ingin membelikan untuk kepentingan keluarga," kata Rusiono.


Sumber: merdeka.com

0 Response to "Mengejutkan! Bomber Gereja di Surabaya Tinggal di Rumah Mewah, Ternyata dari Sini Sumber Hartanya"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini