Terkait Penyerangan Ulama oleh Orang Gila, Moeldoko: Saya Paham Betul Modus Operandinya

Gentanusa.com ~ Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim sudah mengetahui modus operandi di balik rentetan penyerangan terhadap sejumlah pemuka agama di beberapa tempat akhir-akhir ini. Moeldoko pun optimis aktor intelektual di balik peristiwa ini akan terungkap.

“Memang awalnya orang gila, tapi saya yakin suatu saat akan ketahuan siapa yang bermain di belakangnya,” kata Moeldoko kepada detikcom di Kantor Staf Presiden (KSP), Gedung Bina Graha, Jl Veretan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).
Menurutnya, modus seperti ini bukan hal baru. Salah satunya, dia mencontohkan, yang pernah terjadi di Banyuwangi pada 1998 silam.

“Iya (sama). Actually hampir sama modus-modus seperti itu,” ujar Moeldoko.

Namun Moeldoko enggan untuk membeberkan lebih lanjut terkait analisanya soal peristiwa tersebut. Meski demikian dia mengaku sudah memastikan menjelaskan analisisnya ini kepada Presiden Jokowi.

“Ada yang diindikasikan orang gila, tapi saya sampaikan ini model lama. Saya paham betul modus operandi seperti itu karena saya cukup lama di Jakarta, mulai dari kapten dan kolonel di Jakarta 11 tahun, paham betullah peristiwa demi peristiwa,” tutur Moeldoko.

“Saya sudah sampaikan kepada beliau bahwa, ‘ini gaya lama Pak Presiden, gampang untuk kita kenali (siapa yang bermain di belakangnya)’,” tutur dia.

0 Response to " Terkait Penyerangan Ulama oleh Orang Gila, Moeldoko: Saya Paham Betul Modus Operandinya "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini