Pendiri Presidium Alumni 212: Prabowo Subianto Mesti Legowo Menjadi Cawapres Jokowi

Gentanusa.com ~ Salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf mengatakan, manuver PDIP membuka komunikasi dengan Gerindra dan PKS untuk berkoalisi di Pilpres 2019, patut diapresiasi.

Menurutnya, jika koalisi itu terwujud, maka Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpeluang menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

"Prabowo Subianto mesti legowo dan berbesar hati untuk menjadi Cawapres Jokowi. Tidak ada pilihan lain, sebab dari sisi manapun, secara kalkulasi politik Prabowo hanya laku di level Cawapres," kata Faizal dalam rilis yang diterima NNC, Rabu (28/2/2018).

Sebab, lanjut Faizal, koalisi Gerindra dan PKS tidak akan mampu mendongkrak ambisi Prabowo menjadi calon presiden.
"Mengingat, PKS dan Gerindra tidak akan berhasil menyatukan aspirasi umat Islam untuk mendongkrak ambisi Prabowo Subianto maju sebagai Capres," ujarnya.

Apalagi, disebut Faizal, fakta menunjukan bahwa Jokowi dan partai koalisinya semakin solid dan meraih dukungan umat melalui jaringan dan basis Nahdatul Ulama serta Muhammadiyah.

"Hal itu memberi keyakinan kepada rakyat bahwa Jokowi akan bergerak mulus menggalang kekuatan politik secara efektif di Pilpres 2019," paparnya.

Sementara jika Prabowo legowo dan mau menjadi cawapres Jokowi, menurut Faizal, akan membawa Indonesia ke luar dari pertentangan politik sesama anak bangsa yang semakin krusial dan mengkhawatirkan.

"Kedua tokoh tersebut berpeluang menghasilkan jalan rekonsiliasi dan kebangkitan persatuan nasional. Harapan itu yang sangat dinantikan sebagai solusi bersama," ucap dia.

"Bila upaya penyatuan potensi kepemimpinan Jokowi-Prabowo, sudah pasti akan menuai dukungan yang luas dan menjadi catatan paling bersejarah bagi bangsa Indonesia," tutup Faizal.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Pendiri Presidium Alumni 212: Prabowo Subianto Mesti Legowo Menjadi Cawapres Jokowi "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini