PDIP Sebut Gatot Nurmantyo, AHY, Hingga Mahfud MD Masuk Sebagai Kandidat Cawapres Jokowi


Gentanusa.com ~ Joko Widodo membentuk tim independen untuk menjaring kandidat cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun mengatakan ada beberapa nama yang masuk list cawapres Jokowi.

“Nama-nama yang dijaring ada dari TNI, Polri, politisi, profesional, saya kira semua itu mewakili. Dari situ kita lihat kondisi yang kita hadapi ke depan itu seperti apa yang harus dipersiapkan,” kata Komarudin saat dihubungi, pada hari Jumat (9/3).

Komarudin menyebutkan ada beberapa nama, seperti Sri Mulyani, Gatot Nuramntyo, Agus Harimurti Yudhyono, Tito Karnavian, Mahfud MD, Moeldoko, hingga Budi Gunawan masuk dalam list kandidat cawapres Jokowi.

“Saya kira semua mungkin, politik itu kan bicara kemungkinan. Ada Gatot, AHY juga bisa masuk nama-nama itu. Bisa Mahfud MD, Moeldoko, Tito Karnavian, Budi Gunawan,” ujarnya.

Menurutnya, cawapres Jokowi di 2019 menentukan untuk ke depannya dan berpeluan menjadi capres di 2024.

“Kalau wakil-wakil dari segi semangat dan segi usia ataupun kapasitas dalam menjawab ke depannya itu bisa menjadi pertimbangan. Supaya pembangunan nasional bisa berkelanjutan, regenerasi bangsa bisa diwujudkan dalam kepemimpinan Pak Jokowi,” ujar Komarudin.





Sumber: jitunews.com

0 Response to "PDIP Sebut Gatot Nurmantyo, AHY, Hingga Mahfud MD Masuk Sebagai Kandidat Cawapres Jokowi "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini