Jika Duel Prabowo-Jokowi Terulang, Pengamat: Sebelum Pemilu Sudah Tahu Hasilnya

Gentanusa.com ~ Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menduga, ada upaya dari tim Joko Widodo (Jokowi) untuk menggembar-gemborkan seolah-olah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah penantang terkuat Jokowi di Pilpres 2019.

"Dugaan saya ada upaya secara sistematis, secara terstruktur, seolah-olah yang bisa melawan Jokowi itu hanya Prabowo. Jadi tujuannya adalah bagaimana kembali terulang kontestasi lama antara Prabowo dan Jokowi," kata Pangi kepada NNC, Minggu (4/3/2018).

"Menurut saya ini dari tim Jokowi yang men-setting, merekayasa bagaimana Prabowo itu bisa kembali berkontestasi dengan Jokowi, sehingga head to head antara Jokowi-Prabowo terulang kembali. Jadi cinta lama bersemi kembali," sambungnya.

Dengan cara ini, lanjut Pangi, maka membuat Prabowo kian percaya diri maju dan duel dengan Jokowi, ketimbang menjadi king maker atau berada di belakang layar untuk mengusung calon lain yang sebenarnya lebih berpotensi bersaing ketat dengan Jokowi.

Jika cara tersebut berhasil dan Pilpres 2019 kembali terjadi seperti 2014, Jokowi melawan Prabowo, maka dosen ilmu politik pada Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut, Jokowi akan melenggang mulus untuk mempertahankan kursi RI 1.

"Kalau Jokowi dengan Prabowo, Jokowi saya kira sudah selesai, gak perlu lagi kita tahu hasilnya lewat survey. Karena kalau dengan Prabowo akan lebih mudah nggak terlalu sulit untuk mengalahkannya," jelas Pangi.

"Itu sebelum Pemilu sudah tahu hasilnya itu. Sudah kemungkinan Jokowi mulus menang. Karena Jokowi lebih mudah menaklukkan Prabowo ketimbang calon alternatif atau figur baru lain," ujarnya.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Jika Duel Prabowo-Jokowi Terulang, Pengamat: Sebelum Pemilu Sudah Tahu Hasilnya "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini