Dijemput di Rumahnya, Sandiaga tak Berkutik


Gentanusa.com ~ Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tak bisa berkutik. Setelah tiga kali batal datang, ia akhirnya mengunjungi kantor Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim). Sandiaga tak berkutik karena Wali Kota Jaktim Bambang Musyawardana dan Wakil Wali Kota Jaktim M Anwar menjemput dia langsung di kediamannya.

"Pak Wali berkegiatan dari jam 06.00 WIB teng. Saya nggak bisa kabur karena dijemput di depan pagar," kata Sandiaga di Kantor Wali Kota Jaktim Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/3).

Sandiaga menceritakan, ia berangkat dari rumah dinas wakil gubernur DKI di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan. Di sana, ia dijemput oleh M Anwar. Keduanya bersepeda menuju kediamannya di Jalan Pulobangkeng Nomor 5, Senopati, Kebayoran Baru. Di sana, kata Sandiaga, Bambang sudah menunggu di depan pintu.

"Pagi-pagi istri saya telepon, eh ada Pak Wali di depan," kata Sandiaga.

Dari Pulobangkeng, ketiganya menyusuri Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Mereka melihat kegiatan pembongkaran trotoar untuk persiapan Asian Games 2018. Ia juga sempat menelpon Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal untuk melakukan percepatan.

Dari Jalan Sudirman, Sandiaga melanjutkan bersepeda ke Kasablanka. Ia mengaku sempat pegal-pegal karena harus melewati tujuh jembatan.

Sesuai dengan agenda yang telah disiapkan, Sandiaga menyempatkan singgah ke Pasar Klender, Jakarta Timur. Ia berdialog dengan para pedagang kaki lima yang sedang dalam penataan.

"Ada yang masih belum bisa menerima, tapi tadi ada dialog dengan Dirut PD Pasar Jaya. Kita harapkan bisa ada solusi," kata dia.

Sandiaga tiba di Kantor Wali Kota Jakarta Timur sekitar pukul 08.15 WIB. Ia tampak menggunakan kaos olah raga bertuliskan "Komunitas Gowes Walkot Jaktim". Di sana, ia sudah disambut oleh ratusan pegawai pemkot.

Sandiaga mengikuti serangkaian acara. Ia ikut senam bersama para pegawai. Ia juga menyerahkan klaim kepada para penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan untuk beberapa masjid dan mushala di Jaktim. Ada juga beberapa doorprize yang dibagikan.

Usai acara tersebut, Sandiaga menebar benih bibit ikan Nila dan ikan Mujair. Ia juga memanen tanaman hidroponik secara simbolis.




Sumber: republika.co.id

0 Response to "Dijemput di Rumahnya, Sandiaga tak Berkutik"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini