Anies Dituding Khianati Habib Rizieq, Ini Jawaban Sandiaga


Gentanusa.com ~  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi pernyataan salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf yang menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkhianat kepada Front Pembela Islam (FPI), teristimewa Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Sandi tak banyak berkomentar. Ia hanya menyebutkan jika apa yang disampaikan Faizal cuma karangan bebas. "Lagi mengarang bebas dia (Faizal)," singkat Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (5/3/2018).

Sebelumnya, Faizal Assegaf menuding Anies adalah seorang pengkhianat, karena mengangkat pengacara atau pembela eks Partai Komunis Indonesia (PKI),  Nursyahbani Katjasungkana sebagai Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Faizal mengatakan, pengangkatan itu menimbulkan anomali yang sangat kontradiktif terkait sikap Anies yang menyatakan dirinya anti PKI. Sikap Anies tersebut kata dia ibarat 'saudagar yang menunggangi Aksi Bela Islam'.

Pasalnya, apa yang dilakukan Anies tidak sejalan dengan nafas perjuangan Aksi Bela Islam yang salah satu agendanya adalah gerakan anti bangkitnya PKI. Padahal isu tersebut diangkat juga untuk mendongkrak Anies di Pilkada DKI 2017.

"Gerakan aksi bela Islam itu kan mengkhawatirkan kebangkitan PKI. Gerakan yang kita lihat itu kan menentang kebangkitan PKI, tapi disaat yang sama Anies kan ngangkat korban pembela korban PKI kan Nursyahbani Katjasungkana di posisi strategis," kata Faizal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).

Bahkan disebut Faizal, Anies yang bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI Petamburan, Jakarta Barat dalam suasana Pilkada DKI, sempat meminta untuk menggaungkan gerakan anti PKI.

"Anies kan datang di Petamburan, bahwa kalau dia jadi gubernur terpilih dia membela ulama, membela Umat Islam, yang kedua berkomitmen untuk gerakan anti PKI, itu kan pembicaraan di Petamburan. Kalau saya ngomong pasti fakta. Dan mereka gak bisa pernah bantah, baik Habib Rizieq maupun Anies," ujarnya.

Karenanya Faizal meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk menjelaskan kepada Habib Rizieq dan para ulama soal pengangkatan Nursyahbani.

"Artinya kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Anies ini berkhianat terhadap aspirasi ulama dan aspirasi umat Islam. Dia perlu menjelaskan pengangkatan Nursyahbani itu kepada Habib Rizieq dan para ulama," tegas Ketua Progres 98 ini.




Sumber: netralnews.com

0 Response to "Anies Dituding Khianati Habib Rizieq, Ini Jawaban Sandiaga"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini