Analisa Gestur Presiden Jokowi dan AHY Saat Berjabat Tangan, Versi Handoko Gani


Gentanusa.com ~  Cara jabat tangan Presiden Jokowi dengan Agus Yudhoyono tengah menjadi sorotan banyak orang, bahkan beberapa netter mulai menyalakan "kompor" untuk memanaskan keadaan, ahli gestur tubuh pun memberkan analisa temuannya, terkait jabatan kedua tokoh penting tanah air ini.

AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono belum lama ini melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Foto-foto jabat tangan anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Jokowi sukses menjadi topik hangat di kalangan netizen Twitter dan Instagram.

Banyak yang menyoroti gaya jabat tangan kedua tokoh politik ini.



Ahli analisa getur tubuh pun memberkan hasil pengamatannya terkait foto tersebut.

Banyak netizen yang menantikan analisanya terkait gestur yang ditunjukkan AHY dan Jokowi.

Dilansir Tribunstyle.com dari akun Twitter @LieDetectorID, terungkap beberapa fakta menarik.

Ternyata banyak orang yang salah menganalisa getur kedua tokoh ini.

"Ini hanyalah seorang Presiden yang merendahkan-dirinya menerima tamu seorang Anak Muda yang berpotensi," kicau akun tersebut (6/3).



Lebih lanjut akun tersebut membeberkan melalui Jurnal singkat yang ia unggah ke laman Linkedin.

Berikut ini analisa foto Jokowi dan AHY yang Tribunstyle.com kutip dari dari jurnal Handoko Gani di situs Linkedin

"Dari ekspresi wajah, apa yang Anda dapatkan ? Seorang AHY yang membuka mulutnya (mungkin saat itu, ia sedang berbicara). Pandangan mata AHY pada Presiden Jokowi yang justru sedang menatap tangan, sambil tersenyum. Saya tidak melihat adanya tanda-tanda di ekspresi wajah yang mencerminkan emosi takut.

Dan fyi, no eye-contact BUKAN sama dengan pasti Takut, begitu juga sebaliknya. Full eye contact sambil jabat tangan juga BUKAN sama dengan pasti BERANI. Itu hanya stigma saja.

Dari Gestur postur tubuh, Anda bisa tarik garis imajiner kecondongan Puser (Belly Button). Dari sini, Anda melihat bahwa AHY justru menunduk, bukan hanya kepala, tetapi juga punggung hingga pinggang atau tubuh bagian atasnya. Sementara, Presiden Jokowi menundukkan kepalanya melihat ke arah jabatan tangan.

Dari Jabat Tangan kanan, Anda melihat bahwa tangan Pak Presiden-lah yang menjangkau AHY. Bukan tangan sang Tamu. Kita juga melihat jabat tangan yang cukup seimbang kuat antar keduanya."

Dari situ, Handoko pun menambahkan, "Dari Tangan Kirinya, Anda melihat AHY memegang Dokumen, sementara tangan kiri Pak Presiden kosong.

Bila Anda rangkum seluruhnya, sangatlah tidak tepat bila mengatakan di sini: AHY lebih layak jadi seorang Presiden. Dan atau Presiden Jokowi takut pada AHY (?)

Yang benar adalah ini sebuah foto yang menunjukkan seorang Presiden yang menyambut anak muda, anak mantan Presiden sebelum beliau, dengan rendah hati. Foto ini juga menunjukkan seorang anak muda yang antusias namun menghormati presidennya, tanpa kehilangan ego-nya sendiri sebagai anak mantan Presiden."




Sementara itu, seperti yang telah dikabarkan, pada Selasa (6/3/2018), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Istana Negara.

Kedatangannya ini bertujuan untuk bertemu dengan presiden Joko Widodo.

Kunjungan AHY untuk memberi undangan Rapimnas Demokrat kepada Jokowi.

Pasca berkunjung, AHY kemudian mengunggah beberapa foto saat bersama Jokowi di akun media sosial.

Keduanya terlihat rapi emnggunakan stelan jass juga dasi.

Terlihat dua pria yang sama-sama pernah jadi calon Gubernur DKI Jakarta ini saling mengobrol santai.

Namun banyak netizen yang mendebatkan masalah jabat tangan antara keduanya. (TribunStyle.com/Tisa Ajeng)






Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Analisa Gestur Presiden Jokowi dan AHY Saat Berjabat Tangan, Versi Handoko Gani "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini