Alumni 212 Akirnya Terjun ke Politik, Akan Jaring Capres Melalui Konvensi

Nah Loh! Main Politik Juga Kan, Dengan Alasan Ini Alumni 212 Akan Turun Usung Capres....Gentanusa.com ~ Presidium Alumni 212 akan menyelenggarakan konvensi bakal calon presiden untuk menjaring nama dan tokoh-tokoh yang bisa maju di Pilpres 2019.

Juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin, menyebut bahwa penyelenggaraan konvensi calon presiden ini sebagai bagian untuk menghadirkan sosok baru dalam Pilpres 2019.

"Bahwa niat kita adalah niat mulia untuk menghadirkan energi baru, bagaimana umat ini memiliki calon presiden. Banyak tokoh yang akan kita jaring," kata Aminuddin di Sekretariat PA 212, Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Senin (12/3)

Presidium alumni 212 telah membentuk komite independen konvensi bakal calon presiden yang diketuai oleh Yudi Syamhudi Sayuti. Komite ini, menurut, Aminuddin sudah mulai bekerja.

Aminuddin menerangkan bahwa rencana konvensi tersebut diselenggarakan pada 20 Mei 2018.

"20 Mei itu konvensi pertama, kita akan selenggarakan secara publik. Kita akan undang calon presiden pilihan umat itu, kita undang wartawan, di situlah kita mendengar bakal calon. Nanti time scheduling akan kita sampaikan," imbuh Aminuddin.
Aminuddin juga menyebut pemenang konvensi ini merupakan tokoh pilihan umat dan akan diserahkan ke partai politik.

"Tapi kalau rekomendasi, enggak diterima ya terserah parpol katanya. Yang penting mereka sudah melakukan konvensi pilihan umat," terang Aminuddin

Aminuddin menjelaskan alasan mengapa mereka menggelar konvensi terbuka tersebut karena munculnya calon tunggal di pilpres 2019.

"Kenapa kita melakukan konvensi ini, tentu ada sinyalemen yang digiring seolah-olah ada calon tunggal, ini pembunuhan terencana terhadap demokrasi. Ini tidak baik," jelas Aminuddin.

Untuk waktu dekat, Aminuddin menuturkan, pihaknya akan bekerjasama dengan pesantren dan universitas. Pihaknya juga akan berkeliling kota besar di Indonesia untuk menjaring bakal calon presiden.

"Kita akan bekerja sama dengan pesantren dan kampus. Ada 7 kota besar yang akan kita kunjungi Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Jogja dan lain lain. Juga 7 kampus besar negeri maupun berbasis Islam. Apa yang kita sampaikan tadi mudah-mudahan bisa menjadi stimulus apa yang menjadi maksud dan tujuan," tutup Aminuddin.


Sumber: kumparan.com

0 Response to " Alumni 212 Akirnya Terjun ke Politik, Akan Jaring Capres Melalui Konvensi "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini