Santer Dikabarkan Akan Jadi Cawapres, Ini Kata Adik Ahok


Gentanusa.com ~  Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama tengah mengajukan peninjuaun kembali kasusnya. Namun, isu berhembus kalau Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan ikut konstetasi Pilpres 2019 mendatang.

Dengar bergulirnya permohonan PK kasus penistaan agama, santer dikabarkan alasan pengajuan tersebut dikarenakan Ahok ingin cepat keluar dari jeruji besi. Ahok dikabarkan berencana untuk mencalonkan diri sebagai wakil Presiden RI 2019 mendatang.

Bahkan, beberapa massa yang mengawal sidang PK tersebut pun menggaungkan kabar pencalonan Ahok sapaan akrab Basuki. Ketika dikonfirmasi kepada kuasa hukum yang juga adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra mengaku tidak mengetahui soal isu itu.

"Enggak tahu saya," kata Fifi singkat di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Al Khaththath menilai permohonan Peninjauan Kembali (PK) terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok wajib diwaspadai. Karena jika dikabulkan, maka Ahok akan bebas dan kembali terjun ke dunia politik.

"Kalau dia bebas, dia bisa balik jadi politisi, jadi pejabat, cukuplah penderitaan umat selama dia jadi Gubernur DKI," ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, jika Makamah Agung menerima pengajuan mantan Bupati Belitung Timur itu, hanya akan menyakiti hati seluruh umat islam. "Karena jika dia bebas, tentu sangat menyakiti rasa keadilan umat, bagaimana seorang penista kitab suci umat dibebaskan setelah diputus bersalah dan dijebloskan ke penjara, menjadi narapidana,"ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan ikut mengawal pengajuan permohonan PK Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia tidak ingin Ahok memanfaatkan pengajuan ini agar bisa kembali memasuki dunia politik.

"Saya sendiri posisi di luar kota, tapi banyak kawan yang biasa kumpul di FUI hadir. Dalam kasus Ahok harus diwaspadai, politik itu seni memanfaatkan peluang," pungkasnya.

(eve/JPC)




Sumber: jawapos.com

0 Response to "Santer Dikabarkan Akan Jadi Cawapres, Ini Kata Adik Ahok"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini