Pengacara Sebut Ahok Gentle Hadapi Proses Hukum Dibanding Seseorang, Siapa itu?

Gentanusa.com ~ Kuasa hukum yang juga adik kandung terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan, Ahok adalah seorang negarawan, pemberani dan sangat taat terhadap hukum yang berlaku.

Terbukti, lanjut Fifi, tak sekalipun sang kakak berusaha melawan atau berbelit-belit dalam menjalani proses peradilan. Bahkan, setelah divonis dan langsung ditahan, Ahok menjalani semuanya dan tunduk pada hukum.

Sikap Ahok yang disebut Fifi gentleman ini, berbeda dengan seseorang. Namun begitu ia enggan menyebutkan siapa orang yang dimaksud. Fifi hanya meminta publik untuk menilai sendiri.

“Saya dan keluarga melihat memang Pak Ahok merelakan dirinya untuk dipenjara dan itu dia sudah mejalani yang sebetulnya dia tidak mau jalani," kata Fifi di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).
"Ibu-ibu bapak-bapak bisa bandingkan dengan orang lain. Dia gentleman, dia memberikan hormat ketika jaksa memutuskan untuk menahan dia seketika. Bisa dibandingkan dengan sikap orang lain yang saya tidak mau sebutkan namanya,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, dalam sidang putusan kasus penistaan agama pada (9/5/2017) lalu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis hukuman penjara 2 tahun kepada Ahok.

Hakim menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu terbukti bersalah dan melanggar Pasal 156a KUHP. Hakim pun memerintahkan Ahok langsung ditahan. Usai divonis, Ahok langsung mengajukan banding.

Namun pada pada (23/5/2017), Ahok yang telah menjalani hukuman di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, melalui pengacara dan pihak keluarga, memutuskan mencabut permohonan banding.

Setelah kurang lebih menjalani hukuman selama 8 bulan, pada (2/2/2018) Ahok lewat tim pengacaranya, mengajukan peninjauan kembali (PK) terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor: 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr yang telah berkekuatan hukum tetap.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Pengacara Sebut Ahok Gentle Hadapi Proses Hukum Dibanding Seseorang, Siapa itu? "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini