Pendiri PA 212: Jangan Mengais Keuntungan Politis dan Finansial Terselubung dengan Gerakan Anti Ahok!

Gentanusa.com ~ Salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf menyebut, ada kelompok pemarah yang membuat kegaduhan dan mencari keuntungan finansial lewat gerakan anti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Selain itu, ia juga menilai kelompok tersebut mencari keuntungan politik jelang Pilpres 2019. "Mestinya mereka sadar dan berhenti membuat kegaduhan untuk mengais keuntungan politis dan finansial secara terselubung," kata Faizal dalam rilis yang diterima NNC, Minggu (25/2/2018).

"Jangan mengais untung dengan gerakan anti Ahok, Pilgub DKI sudah selesai. Sangat tidak terpuji bila sentimen politik kebencian kembali dihidupkan demi mendulang dukungan umat jelang Pilpres 2019," sambungnya.
Kelompok pemarah yang dimaksud Faizal yakni mereka menggelar penyambutan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dan kini bergeser ke aksi demonstrasi menentang pengajuan kembali (PK) Ahok di kasus penistaan agama.

"Pendekatan menggoreng isu kepulangan Habib Rizieq dan kini bergeser pada isu mengancam demo mengepung Gedung MA terkait PK Ahok adalah bentuk reaksi sporadis dan memalukan," ujarnya.

Faizal menyebut, Ahok mengajukan PK merupakan haknya yang dilindungi konstitusi, sehingga mereka yang memprotes telah kehilangan akal sehat.

"Ahok menggunakan hak konstitusinya sebagai warga negara, berjuang melalui saluran hukum secara damai dan bermartabat. Lucu bila hal itu membuat kelompok pemarah terjebak bereaksi tanpa menggunakan akal sehat," ucap dia.

Ketua Progres 98 ini menambahkan, jika tak setuju dengan PK Ahok, sebaiknya gunakan pendekatan hukum. "Bukan menyiram provokasi berbau SARA dan terkesan 'bahalul," tegasnya.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Pendiri PA 212: Jangan Mengais Keuntungan Politis dan Finansial Terselubung dengan Gerakan Anti Ahok! "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini