Jokowi: Enak Benar Kerja Tidak Pakai Target, Saya Saja Sampai Kurus

Gentanusa.com ~ Presiden Joko Widodo kembali membakar semangat para menteri kabinetnya yang kerja tanpa target. Kali ini menteri Agraria atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Djalil jadi sasaran ancaman. Presiden memberi target kepada menteri dari Partai NasDem itu untuk kebut menyelesaikan masalah sengketa lahan dan sertifikat hak atas tanah.

Presiden juga menyindir keras kepada para menterinya yang tidak punya target dalam menjalankan tugasnya.

“Enak benar kerja tidak pakai target. Saya saja sampai kurus kayak gini. Bajunya saja ini yang gede,” kata Jokowi yang disambut tertawa warga yang hadir dalam penyerahan sertifikat tanah di Bali.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menyerahkan sertifikat tanah adat desa Pakraman dan Pura se-Provinsi Bali di pendopo Pura Dalem Sakenan, Serangan Denpasar, Jumat (23/2/2018). Diketahui, pada tahun 2017, Jokowi menargetkan BPN menerbitkan 5 juta sertifikat.

Presiden RI ketujuh Joko Widodo menyerahkan sebanyak 41.650 bidang, sebanyak 845 bidang di antaranya merupakan aset/tanah milik pura. Acara tersebut didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil.
"Kami menargetkan seluruh tanah di Bali akan disertifikatkan termasuk tanah desa adat dan tanah pura pada tahun depan," kata menteri Sofyan A Djalil.

Presiden Jokowi mengaku mendapatkan banyak keluhan terkait sengketa lahan dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah.

Menanggapi keluhan itu, diapun menargetkan lebih banyak lahan disertifikat di mana tahun ini ditargetkan 7 juta sertifikat dapat diterbitkan dan dilanjutkan pada tahun depan 9 juta sertifikat ditargetkan bisa terbit.

"Hari ini diberikan 845 sertifikat coba diangkat saya itu hanya takut jangan-jangan yang diberi hanya di depan. Sekarang saya suruh angkat ya berarti benar sudah diberikan 845 sertikat," ujar Presiden disambut warga dengan mengacungkan sertifikat yang diterimanya.

Sebelumnya di Kabupaten Tabanan, Presiden juga telah memberikan 15.000 sertifikat.

"Dan tahun depan ditargetkan Bali menjadi provinsi pertama yang 100 persen seluruh lahan di desanya bersertifikat," katanya.

Dalam kesempatan itu, presiden didampingi oleh Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.


Sumber: netralnews.com

4 Responses to " Jokowi: Enak Benar Kerja Tidak Pakai Target, Saya Saja Sampai Kurus "

  1. kunjungi info kemenangan dan keberuntungan di pokerayam.co
    banyak sekali member menjadi kaya dengan cepat
    hanya mengeluarkan 10 ribu dapat hadiah hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi kawankuu, segera bergabung !!!
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mari bergabung dengan saya di www*F4nsBett1ng*com
    Proses cepat, aman dan terpercaya

    BalasHapus
  4. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng :)
    pin bbm 7ACD8560

    BalasHapus

close
Banner iklan disini