Bikin Merinding, Begini Postingan Terakhir Fadli Mahasiswa IPB yang Tewas Tenggelam. Firasat?

Gentanusa.com ~ Mahasiswa IPB yang menjadi korban tewas tenggelam di sungai ciapus Bogor seakan sudah memberi isyarat sebelum kepergiannya.

Hal itu diketahui dari postingan almarhum M Fadli Zikri (20) yang ditemukan telah meninggal dunia dialiran sungai ciapus Bogor pada Minggu (25/2/2018).

Postingan itu ia buat tepat satu minggu yang lalu sebelum korban dinyatakan meninggal dunia.

Dalam isiden tersebut korban diketahui tidak hanya Fadli, namun teman satu kampusnya pun yang bernama M Dandi Firdaus (20) ikut tewas tenggelam dialiran sungai tersebut.

Keduanya diketahui sedang mengikuti kegiatan outbound bersama puluhan mahasiswa lainnya.

Namun, Fadli dan Dandi tercebur hingga jasad keduanya sempat menghilang beberapa saat.

Namun, saat ditemukan keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Dramaga, AKP Budi Santoso mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. tepatnya dialiran sungai Ciapus RT 01/05 Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

"Kedua korban hanyut terbawa arus karena tidak dapat berenang," ujar AKP Budi Santoso kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya, kedua korban bernama Dandi (20) dan Fadli (20) itu merupakan mhasiswa IPB yang sedang melakukan kegiatan outbond dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

Menurutnya, setelah melakukan aktivitas korban dan teman-temannya hendak membersihkan diri di sungai Cikidang.

Akan tetapi, Fadli dan Dandi terbawa arus sungai dan akhirnya tewas tenggelam.

"Ditemukan sekitar pukul 14.50 WIB dalam keadaan meninggal dunia," imbuhnya.

Sementara itu, Almarhun Fadli seperti sudah memberikan isyarakat sebelum ia pergi untuk selama-lamanya.



Ia pun menuliskan caption yang tidak biasa di akun media sosial instagram miliknya hingga membuat teman sejawatnya tidak menyangka kejadian tersebut.

"[MELANJUTKAN KISAH]

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ .
“Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”
.
Setiap manusia punya jalan ninja masing-masing. Dan kisahmu harus terus berlanjut bersama itu, sampai di titik takdir Allah menyuruh kita untuk pulang.
.
Tidak tau kapan. Bisa saja disaat-saat yang tak pernah diduga. Siapa juga yang bisa jamin seorang pilot ajalnya di udara, siapa juga yang bisa jamin seorang nelayan ajalnya di gelombang samudra yang dahsyat, dan siapa juga yang bisa jamin seorang pengemudi ajalnya tragis di jalanan raya. Tidak ada satupun makhluk yang dapat menjamin, melainkan semua sudah dalam genggaman Allah dan Dia sudah membuatkan garis finishnya masing-masing. .
.
Sekarang mari lanjutkan hutang-hutang kisah yang akan kita persembahkan kepada kehidupan. Biarkan kaki melangkah dengan tekadnya yang membara, tetapi ingatkan barangkali dia berbelok ke arah yang tidak benar. Biarkan tangan berbuat sekehendaknya, tetapi tegur barangkali dia hendak melakukan suatu ketidakbermanfaatan. Gulirkan waktu bak menggulirkan dadu-dadu dalam lembar permainan monopoli, serta dapatkan kesempatan dan peluang kebaikan dalam setiap perjalanan kisahmu," tulis caption @fadhli_mz pada Minggu (18/2/2018) lalu.

Kolom komentar diakun istagram Almarhum pun dibanjiri doa dari teman dan kerabatnya.

@adirizka berkomentar: "Ya Allah, fadhli, Allah udh nyuruh lo buat pulang duluan ya ternyata. Allahumagh firlahu war hamhu waafihi wa'fuanhu wa akrim nuzulahu wa wassi' madkhalahu, waghsilhu bimaaiw wa tsalji wal baradi wa naqqihi minal khataya kama yunaqqats tsaubul abyadhu minad danasi wa abdilhu daaran khairan min darihi wa ahlan khairan min ahlihi wa zaujan khairan min zaujihi, wa qihi fitnatal qabri wa adzabannar.

@octavian_wr: "Semoga diterima disisinya fadhli. G pernah nyangka bakal secepat ini gue g bisa ketemu lu lagi. Allahumagh firlahu war hamhu waafihi wa'fuanhu

@r_andrian22 pun memberikan informasi soal meningalnya fadli dalam kolom kometar: "Assalamualaikum
Uda2 uni2. Innalillahiwainnailaihirajiun
Telah berpulang ke ramatullah
M Fadli Z (IPMM 52 / ILKOM 52)
sekitar jam 12.30. Kini jenazah fadli di RS KARYA BAKTI PRATIWI"


Sumber: tribunnews.com

0 Response to " Bikin Merinding, Begini Postingan Terakhir Fadli Mahasiswa IPB yang Tewas Tenggelam. Firasat? "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini