TPDI: Habib Rizieq Minta Agar Tak Ditangkap saat Pulang? Mimpi Kali Ye

Gentanusa.com ~ Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengomentari permintaan kuasa hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Eggi Sudjana, agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan garansi untuk tidak menangkap kliennya saat kembali ke Indonesia.

"Permintaan Rizieq Shihab untuk tidak ditangkap dan ditahan saat pulang ke Indonesia? Mimpi kali ye," ujar Koordinator TPDI Petrus Selestinus lewat pesan tertulis kepada Netralnews.com, Sabtu (16/9/2017).

Menurutnya, permintaan tersangka kasus chat WhatsApp berkonten pornografi itu sangat tidak berdasar, karena Presiden Jokowi tidak memiliki wewenang untuk memerintahkan menangkap dan menahan seorang yang tersandung kasus hukum.

Rizieq Shihab berupa garansi dari Presiden Jokowi untuk tidak ditangkap saat kembali ke Indonesia, sebagai kekanak-kanakan dan melecehkan institusi POLRI,

karena wewenang mengeluarkan perintah untuk menangkap dan menahan seseorang karena tersangkut perkara pidana berada pada Polri, bukan pada Presiden Jokowi.

"Permintaan Rizieq Shihab dan Pengacaranya Egie Sudjana yang demikian sangat kekanak-kanakan dan tidak memiliki dasar hukum apapun, dan merendahkan institusi Polri, karena posisi Rizieq Shihab masih tersangka, belum ditangkap dan ditahan," ujar Petrus.

"Lagi pula Presiden Jokowi tidak memiliki hak prerogatif untuk mengeluarkan perintah tidak tangkap Rizieq Shihab saat tiba di Indonesia, sehingga permintaan Rizieq Shihab adalah eror in persona," tandasnya.
Dijelaskan anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini, Habib Rizieq dan kuasa hukumnya dapat meminta campur tangan presiden jika kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

"Nanti kalau Rizieq Shihab sudah menjalani proses hukum, ditangkap dan ditahan bahkan jika terbukti secara sah dan meyakinkan dinyatakan bersalah berdasarkan putusan Pengadilan Yang Berkekuatan Hukum Tetap, barulah Rizieq Shihab boleh memohon-mohon kepada Presiden Jokowi untuk dimudahkan," jelas Petrus.

"Karena pada tahap itu hanya Presidenlah yang punya hak prerogatif untuk memberikan perlakukan khusus atau istimewa kepada seorang warga negara Indonesia yang sudah berstatus terdakwa, ditahan dan dipidana untuk dikurangi masa hukumannya atau dibebaskan sama sekali," tandasnya.

Sebelumnya, Eggy Sudjana menyatakan bahwa Habib Rizieq ingin sekali kembali ke tanah air, namun ia meminta agar Presiden Jokowi harus menyatakan bahwa polisi tidak akan menangkap Rizieq dan menjamin keamanan kondisi Rizieq setelah berada di Indonesia.

"Habib dengan sadar mau pulang kalau datang tidak ditangkap. Dia berjanji tidak akan terjadi kerusuhan dan hal-hal lain," kata Eggy di Pengadilan Negri Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Selain meminta agar dirinya tidak ditangkap, Habib Rizieq melalui Eggy juga meminta agar polisi segera menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).


Sumber: netralnews.com

8 Responses to " TPDI: Habib Rizieq Minta Agar Tak Ditangkap saat Pulang? Mimpi Kali Ye "

  1. www agenS128 org
    ADA BERITA BARU NIH SEBENTAR LAGI ADA SABUNG BANTENG AYOKK SEGERA HADIR

    AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    BBM : D8B84EE1
    LINE : agens128
    Whatsapp : 087867202559

    BalasHapus
  2. Halo guyss.. Buat kamu yang suka BOLA, yuk mari gabung di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Komunitas sepak bola terbesar, aman dan terpercaya di indonesia :)

    BalasHapus
  3. B*O*L*A*V*I*T*A adalah Solusi tepat untuk meraih jutaan rupiah setiap hari nya BBM: D8C363CA (NEW), D1A1E6DF (NEW), D8DB1C57 (NEW) whatup : 6281377055002

    BalasHapus
  4. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8C0B757
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    BalasHapus
  5. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini