Teror di Masjid Falatehan, Tokoh FPI Malah Sebut Ada yang Janggal

Gentanusa.com ~ Aksi teror berupa penusukan dengan sebilah pisau terhadap dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, mendapat tanggapan dari tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin.

Habib Novel melihat ada yang janggal dengan tindakan polisi menembak mati pelaku."Kita melihat ada sesuatu yang janggal. Orang yang bisanya hanya menikamkan belati, ditembak mati," katanya kepada Netralnews.com, Minggu (2/7/2017).

Menurut Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini, pelaku yang membawa sebilah pisau harusnya tidak ditembak mati, tapi cukup ditangkap, guna mencari motif di balik penyerangan tersebut.
"Kan harusnya bisa diproses, dipegang, ditangkap, jelas motifnya itu apaan. Kalau sudah seperti itu kan ini jadi bingung, bagaimana ini. Jadi kita melihat banyak kejanggalan-kejanggalan lah," ungkap Habib Novel.

Sebelumnya diberitakan, dua anggota Brimob AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bakhtiar, tiba-tiba diserang Mulyadi, terduga teroris, dengan menggunakan sebilah pisau. Akibatnya dua korban mengalami luka di bagian wajah dan leher.

Peristiwa ini terjadi usai dua anggota Brimob itu melaksanakan salat Isya di Masjid Falatehan, depan Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017), sekitar pukul 19.40 WIB.

Setelah melukai korbannya, pelaku sempat mengancam polisi lainnya dan jamaah di masjid tersebut, sambil mengacungkan sangkur dan meneriakkan thogut. Pelaku kemudian melarikan diri ke Terminal Blok M,
Polisi sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan. Akhirnya pelaku ditembak dan tewas di lokasi.


Sumber: netralnews.com

5 Responses to " Teror di Masjid Falatehan, Tokoh FPI Malah Sebut Ada yang Janggal "

  1. Harusnya jangan ditembak mati diminta tusuk muka Habib Novel dulu Baru auruh lari kejar onta ke Arab

    BalasHapus
  2. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus
  3. MAU MAIN GAMES KARTU??
    BURUAN KUNJUNGI ARENA _ DOMINO

    BalasHapus
  4. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

close
Banner iklan disini