Rangkul Siswi Non-muslim Korban Diskriminasi, Bupati Banyuwangi Banjir Pujian

Gentanusa.com ~ Sikap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang memberikan perhatian kepada Yenima Swandina Alfa, pelajar non muslim yang sempat  terganjal dengan adanya aturan memakai jilbab di SMPN 3 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, menuai pujian dari berbagai pihak.

Salah satu pujian datang dari penggiat media sosial Herry Tjahjono. Lewat akun Facebooknya, ia mengapresiasi perhatian Azwar terhadap Yenima.

"Azwar Anas bukan hanya mengawal toleransi, keberagaman dan kesetaraan di kota yang dipimpinnya - ia juga memeluk seorang anak agar tak pecah hatinya karena trauma diskriminatif. Bupati ini bukan hanya hebat dan baik, tapi juga mulia. Ia menerima dan memeluk manusia sebagai manusia - tak peduli 'bungkus' apapun yang dikenakannya," ujar Herry.

Berikut tanggapan lengkap Herry soal sikap Bupati Banyuwangi terhadap anak non-muslim yang jadi korban diskriminatif, dikutip dari akun Facebooknya, Senin (17/7/2017).

GOD BLES YOU PAK AZWAR...

By : Herry Tjahjono, rakyat NKRI.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta maaf kepada Yenima Swandina Alfa, siswi nonmuslim yang sempat terganjal dengan adanya aturan memakai jilbab di SMPN 3 Genteng. Aturan inisiatif dari pimpinan sekolah setempat itu sendiri telah dibatalkan oleh Anas.
Dan bukan itu saja, bupati dahsyat ini juga mengajak sarapan pagi Yenima. Saya terharu, bahkan mata saya panas membaca berita ini. 'Hanya' satu orang siswi non Muslim yang didiskriminasikan, tapi peminpin Banyuwangi itu mengulurkan tangan sepenuh hatinya. Ini memang bukan soal jumlah. Bukan soal angka. Bukan soal minoritas.

Ini soal prinsip. Soal nilai. Soal kemanusiaan dan pengejahwantahan Pancasila. Bahkan jika seandainya di negeri berpenduduk 250 juta lebih ini hanya ada 'satu orang' non Muslim, ia layak dan berhak mendapatkan keadilan serta kesetaraan perlakuan.

Pesan itulah yang saya tangkap dari bupati Banyuwangi bernama Azwar Anas ini. Jika DKI Jakarta pernah punya Ahok yang dahsyat dan terlebih lagi mulia, maka Banyuwangi bukan hanya beruntung - tapi layak bersyukur punya Azwar Anas.

Bahkan bukan hanya Banyuwangi, negeri ini juga wajib bersyukur. Kita butuh sebanyak mungkin Ahok, sebanyak mungkin Azwar Anas.

Ahok, kamu tak sendiri. Ada pemimpin lain di Banyuwangi sana - yang melayani warganya sepertimu. Biarkan apimu menyala ke segenap pelosok negeri ini.

Azwar Anas bukan hanya mengawal toleransi, keberagaman dan kesetaraan di kota yang dipimpinnya - ia juga memeluk seorang anak agar tak pecah hatinya karena trauma diskriminatif. Bupati ini bukan hanya hebat dan baik, tapi juga mulia. Ia menerima dan memeluk manusia sebagai manusia - tak peduli 'bungkus' apapun yang dikenakannya.

God bless you pak Azwar...


Sumber: netralnews.com

4 Responses to " Rangkul Siswi Non-muslim Korban Diskriminasi, Bupati Banyuwangi Banjir Pujian "

  1. INGIN BERMAIN JUDI ONLINE YANG BISA MENJADI JUTAWAN!!!

    Disini Tempatnya.. Mari Bergabung Bersama Kami di BOLAVITA Yang Merupakan Agen Terbesar Dan Terpercaya No.1 Di INDONESIA. Dengan Memberikan Berbagai Macam Bonus Menarik Dengan Hanya Bermodal 50rb saja Sudah Bisa Menjadi Jutawan.

    Nikmati Berbagai Macam Bonus Menarik Nya Seperti :
    -Bonus 10% untuk Member Baru
    -Bonus Referal 10%
    -Bonus CashBack Hingga 10%

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    YM1 : bola.vita@yahoo.com
    YM2 : agenbolavita@yahoo.com
    wechat : bolavita
    line : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM : D1A1E6DF - D889B99C - BOLAVITA (NEW)

    Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!!!

    BalasHapus
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  3. Ayo bermain bersama kami di ARENADOMINO anda menang kami senang silahkan daftar dan bermain ya 100% aman dan nyaman silahkan dibuktikan sendiri..

    BalasHapus

  4. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini