Program Rumah DP 0 Rupiah Tuai Kritikan Luas, Begini Tanggapan Anies

Rakyat Mulai Geram Dibohongi Dengan Program Rumah Khayalannya, Begini Respon Santai AniesGentanusa.com ~ Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi kritikan yang kini diarahkan terhadap program rumah dengan DP (down payment) atau uang muka nol rupiah yang digagasnya bersama wakilnya, Sandiaga Uno.

Menurut Anies, penjelasan secara rinci mengenai program tersebut bisa dilihat di situs web jakartamajubersama.com.

Anies menyatakan di dalam situs wb itu dijelaskan skema program rumah DP nol rupiah dengan berbagai macam kategori penghasilan.

"Untuk lengkapnya jangan berspekukasi dan jangan ikut-ikutan membentuk opini. Tapi lihat di website jakartamajubersama.com. Di situ ada penjelasan lengkap tentang skemanya," kata Anies saat ditemui di kawasan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/7/2017).

Menurut Anies, penjelasan mengenai skema program rumah DP nol rupiah sudah dimuat di website jakartamajubersama.com sejak masa kampanye. Karena itu, ia merasa sudah tidak perlu lagi menyampaikan penjelasan
"Jangan menggunakan statement-statement saja. Tapi rujuk ke dokumen tertulis kami dan di situ ada. Dan ini bukan zaman kampanye lagi. Kami tidak mau banyak menjelaskan, tapi kami akan melaksanakan," ujar Anies.

Kritikan terhadap program rumah DP nol rupiah belakangan muncul setelah pernyataan Sandiaga Uno yang mengatakan ada skema lain yang dibahas timnya untuk program DP nol rupiah.

Skema itu yakni mengenai prasyaratan peserta program yang adalah warga Jakarta dengan penghasilan Rp 7 sampai 10 juta.

Saat masa kampanye, baik Anies maupun Sandi kerap menyatakan program DP nol rupiah sebagai program yang menyasar warga kelas menengah ke bawah dengan pendapatan maksimal Rp 7 juta.

Upah minimum regional (UMR) di DKI Jakarta saat ini adalah Rp 3,3 juta per bulan. Itu artinya,  peserta program itu adalah mereka yang maksimal berpenghasilan sekitar dua kali UMR DKI Jakarta. Namun, Sandi menyatakan skema tersebut baru sekedar dibahas dan belum diputuskan secara final.


Sumber: kompas.com

4 Responses to " Program Rumah DP 0 Rupiah Tuai Kritikan Luas, Begini Tanggapan Anies "

  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515

    https://goo.gl/3G0lA8
    https://goo.gl/kbkvXv
    https://goo.gl/Wyc5ZD
    https://goo.gl/VZrYpa
    http://pintient.com/3EqP

    sabung ayam
    agen terpercaya
    bandar judi
    forum judi

    BalasHapus
  2. MODAL KECIL MAU DAPAT UANG BANYAK?
    BISA SEKALI !!! BURUAN JOIN DI #KELINCI99

    BalasHapus
  3. Bandar Online yang di tunggu2 pelayanan memuaskan 24jam siap melayanin anda semua hanya ada di AREATOTO buruan jangan sampai ketinggalan

    BalasHapus
  4. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini