Jokowi Blak-blakan, Padahal Sebelum Paripurna PAN Janji Solid Mendukung, Tapi Ternyata..

Gentanusa.com ~ Meski berstatus partai koalisi pemerintah, Partai Amanat Nasional (PAN) berbeda sikap saat paripurna pengesahan RUU Pemilu. PAN memilih walk out dari paripurna bersama sejumlah fraksi yakni Gerindra, Demokrat dan PKS.

Beda sikap PAN dengan parpol koalisi ini ditanggapi Presiden Joko Widodo. Jokowi mengungkapkan adanya pertemuan dirinya dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, sehari sebelum paripurna pengambilan keputusan RUU Pemilu digelar pada Kamis (20/7).

"Untuk PAN, supaya diketahui bahwa sehari sebelumnya sudah bertemu dengan saya. Dan sudah menyampaikan kepada saya untuk mendukung (pemerintah)," kata Jokowi di arena Mukernas PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/7/2017).

Namun kenyataannya PAN memilih mengambil keputusan berbeda. PAN ikut fraksi-fraksi yang walk out terkait dengan penentuan besaran presidential threshold.
Lantas, apakah akan ada sanksi untuk PAN? "Tadi kan sudah saya sampaikan, sehari sebelumnya kan kita sudah ketemu dan akan solid di partai pendukung pemerintah," katanya.

Jokowi menegaskan, pemerintah ingin agar UU Pemilu yang telah diputuskan tersebut meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. "Kita ingin agar UU Pemilu ini kualitas demokrasi kita, kualitas penyelenggaraan kita bisa lebih baik lagi," katanya.

Namun saat ditanya ulang mengenai sanksi untuk PAN, Jokowi hanya menyebut koalisi pemerintahan masih solid. "Kita kan baik-baik saja. Kita baik-baik saja. Ada apa?" tutur Jokowi.

Paripurna pada Jumat (21/7) dini hari secara bulat menyatakan menyetujui RUU Pemilu untuk disahkan sebagai undang-undan. RUU Pemilu yang disetujui adalah paket A, yakni presidential threshold 20-25 persen, parliamentary threshold 4 persen, sistem pemilu terbuka, dapil magnitude DPR 3-10, metode konversi suara sainte lague murni.

Pengambilan keputusan RUU Pemilu dilakukan oleh Fraksi PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, dan Hanura. Sidang paripurna dipimpin Setya Novanto didampingi Fahri Hamzah. Sedangkan pimpinan DPR lainnya mengikuti keputusan fraksi untuk walk out.


Sumber: detik.com

3 Responses to " Jokowi Blak-blakan, Padahal Sebelum Paripurna PAN Janji Solid Mendukung, Tapi Ternyata.. "

  1. Mari Boss Segera Bergabung Bersama Kami Di POKERAYAM
    Karena Dengan Bergabung Di POKERAYAM Maka Boss Lebih Mudah Menangnya

    POKERAYAM Merupakan Situs Impian Bagi Semua Para Pecinta Dan Pemain Poker
    Hanya Menggunakan 1 User ID Dapat Memainkan 6 Game Boss ^^
    POKER | DOMINO | CEME | CAPSA | LIVE POKER | CEME KELILING |

    Keunggulan Bermain Di POKERAYAM :
    - Proses Depo & WD Tercepat
    - Minimal Depo & WD hanya Rp 10.000,-
    Pelayanan CS Yang Baik, Ramah & INSPIRATIF Siap Membantu 24 Jam

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    * PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA Ke-72

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. pokerayam .com

    BalasHapus

  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini