Hidayat, Pria Pelapor Kaesang Atas Dugaan Ujaran Kebencian Akhirnya Ditahan Polisi

Gentanusa.com ~ Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Sabtu (15/7/2017) pagi tadi,  resmi menahan Muhammad Hidayat, warga Bekasi.

Dia merupakan tersangka ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan.

Hidayat ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam sejak Jumat (14/7/2017) pagi karena dinilai tidak kooperatif dengan penyidik.

Surat penahanan terhadap Hidayat juga telah diterbitkan.

Diketahui, Hidayat juga adalah orang yang sempat melaporkan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke Polres Bekasi Kota beberapa ‎waktu lalu.

Dia melapor karena menuding Kaesang melakukan penistaan agama melalui vlog yang diunggahnya ke Youtube.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ‎sebelum ditahan, Hidayat sempat dipanggil pada Jumat (14/7/2017) pukul 10.00 WIB atas kasus ujaran kebencian.

"Hidayat memang kami panggil oleh Krimsus Polda Metro Jaya berkaitan dengan ujaran kebencian. Kemarin Panggilan kedua bagi yang bersangkutan. Dia hadir pukul 10.00 WIB," ujar Argo di Polda Metro Jaya.

Lalu saat penyidik akan melakukan pemeriksaan, Hidayat berdalih menunggu pengacara. Sampai sore pengacaranya tidak hadir.

Atas status tersangka Hidayat, Polisi juga berkewajiban menyediakan pengacara, namun Hidayat menolak disiapkan disiapkan pengacara oleh polisi.
"Kemudian penyidik memeriksa yang bersangkutan (Hidayat) tapi dia tetap gak mau diperiksa. Sesuai SOP, penyidik tetap membuka pertanyaan, tapi dia tidak mau jawab, akhirnya pemeriksaan ditutup dan dibuatkan berita acara penolakan," sambung Argo.

Dalam berita acara, Hidayat juga tidak mau tanda tangan. Itu tidak dipermasalahkan dimana pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas kasus yang belum lengkap atau P19

"Ada beberapa poin yang harus kami tanyakan. Ini ada kegiatan yang tidak koperatif. Sampai kita menunggu beberapa jam, kami tanya, rayu tetap tidak mau diperiksa. Akhirnya karena kewenangan kita 1 x 24 jam, pukul 10.00 WIB penyidik mengeluarkan surat perintah penahanan lanjutan," beber mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Diketahui dalam kasus ujaran kebencian, penahanan pada Hidayat ini adalah yang kedua kali. Sebelumnya ia juga ditahan pada November 2016.

Lalu ditangguhkan dengan alasan kesehatan.

Pada penahanan kedua, menurut Argo, Hidayat akan ditahan hingga 19 Juli 2017, dengan opsi perpanjangan penahanan ke Kejaksaan.

Hidayat ditangkap di Bekasi, Jawa Barat pada 15 November 2016 lalu karena mentransmisikan video saat Kapolda Metro berdialog dengan massa pengunjuk rasa aksi 411 di depan Istana Negara pada 4 November 2016.

Dia dianggap menghina pernyataan Kapolda yang diedit, video itu diberi judul : Terungkap Kapolda Metro Jaya provokasi Massa FPI agar serang massa HMI, Ini buktinya.

Sehari setelah ditahan, atas permintaan sang istri, rahayu Ningsih, panahanan Hidayat ditangguhkan dengan alasan kesehatan.


Sumber: tribunnews.com

3 Responses to " Hidayat, Pria Pelapor Kaesang Atas Dugaan Ujaran Kebencian Akhirnya Ditahan Polisi "

  1. SUDAH BOSAN KALAH TERUS ??
    INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ??
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !!

    * Minimal deposit & withdraw hanya rp 10.000,-
    * Transaksi super aman dan cepat hanya 2menit
    * CS 24jam siap menemani anda boss
    * Mendukung 6 bank ternama di indonesia

    Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan :
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA
    - LIVE POKER
    - CEME KELILING

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM .com

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus

close
Banner iklan disini