Hermansyah Dibacok, Ratna Jadikan Alasan Rizieq Belum Kembali

Gentanusa.com ~ Aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet mengecam peristiwa pengeroyokan yang menimpa pakar telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah.

Menurut Ratna, tragedi tersebut tak ubahnya seperti di zaman Partai Komunis Indonesia (PKI). Karenanya ia meminta agar pemerintah bertindak tegas sehingga kejadian seperti yang menimpa Hermansyah tidak kembali terulang.

Selain itu, ibu dari artis Atiqah Hasiholan ini menyebut, dari insiden pengeroyokan ini dapat membuka mata publik, mengapa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab belum kembali ke Indonesia.

"Main Bacok aja kyk d zaman PKI. Smoga jd paham knp HRS putuskan menetap sementara di Arab Saudi hingga Pnguasa mampu mhentikan KEGILAAN ini," kata Ratna di akun Twitter-nya, Minggu (9/7/2017).

Pernyataan Ratna ini kemudian mendapat komentar beragam dari warganet (netizen). Salah satunya adalah pemilik akun @ivantagor. Ia berharap Ratna tidak terlalu dini membuat kesimpulan.
"@RatnaSpaet Ratna jg terlalu dini buat pernyataan/ kesimpulan," ujat @ivantagor.

Ratna pun menjawab. Menurutnya apa yang ia sampaikan sangat relevan. Mengingat Hermansyah merupakan ahli IT yang membela Habib Rizieq, dengan menyebut kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang dituduhkan kepada Habib Rizieq Shihab, adalah sebuah rekayasa.

"Memang main bacok d pbacokan itu peristiwa y menunjukkan kgilaan, hilangnya rasa aman. Kaitannya dg HRS d Arab relevan. Y dbacok pembelanya," tegas Ratna.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa pengeroyokan dan pembacokan yang menimpa Hermansyah, terjadi di Tol Jagorawi Kilometer 6, ruas Taman Mini Indonesia Indah dan jalan tol lingkar luar (Jakarta Outer Ring Road-JORR), Jakarta Timur, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Akibat dari kejadian tersebut, Hermansyah mengalami luka-luka di bagian kepala, leher dan tangan. Dia ditolong oleh petugas Jasa Marga dan dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat. Sementara itu para pelaku melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.


Sumber: netralnews.com

2 Responses to " Hermansyah Dibacok, Ratna Jadikan Alasan Rizieq Belum Kembali "


  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini