Habib Rizieq Pengin Rekonsiliasi? Simak Nih Respons Pak JK


Gentanusa.com ~ Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi permintaan M Rizieq Shihab tentang rekonsiliasi antara pemerintah dengan kalangan ulama yang sedang terjerat masalah hukum. JK -inisial kondang Jusuf Kalla- menuturkan, bisa saja pemerintah memenuhi permintaan Rizieq karena imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu juga warga negara Indonesia.

Namun, JK juga memberikan catatan atas permintaan itu. “Terkecuali kita tidak rekonsiliasi yang mempunyai tindakan hukum," ujar JK di kantor Wakil Presiden Selasa (4/7).

JK mengaku masih belum terlalu paham secara detail mengenai permintaan Habib Rizieq. Hanya saja, kata mantan ketua umum Golkar itu, rekonsiliasi bukan berarti meniadakan proses hukum.

"Saya tidak mengikuti. Tapi bahwa rekonsiliasi bisa terjadi walaupun juga hukum tetap berjalan," tegasnya.

JK juga mengatakan, perlu ada kajian lebih lanjut tentang permintaan tentang rekonsiliasi itu. "Tentu butuh kajian lebih lanjut lagi," ungkap JK.

Sebelumnya Rizieq menyatakan bahwa tak ada rekonsiliasi tanpa penghentian kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis. Menurut dia, bila rekonsiliasi gagal maka jalan lainnya adalah jihad untuk revolusi damai.

"Ganti rezim pelindung penista agama dan pelanggar konstitusi negara. Bersihkan negara dari neolib dan neo-PKI," ucap tersangka kasus pornografi yang kini tinggal di luar negeri itu.(jun/jpk)



Sumber: jpnn.com

3 Responses to "Habib Rizieq Pengin Rekonsiliasi? Simak Nih Respons Pak JK"

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  3. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
    menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
    ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^

    BalasHapus

close
Banner iklan disini