Desak Pimpinan POLRI Mundur Karena Stop Kasus Kaesang, Ini Tanggapan Wakapolda Metro

Gentanusa.com ~ Wakil Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Brigadir Jenderal Suntana mempertanyakan alasan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa, yang mendesak pemimpin Polri mundur.

Desmond menuntut seluruh pemimpin Polri mundur kalau tak mengusut laporan Muhammad Hidayat Situmorang mengenai Kaesang Pangarep—putra Presiden Joko Widodo—yang dituduhnya menodai agama dan menyebar ujaran kebencian.

"Dia (Desmond) mewakili siapa? Ada lembaga sendiri yang menilai profesional atau tidaknya polisi dalam menangani kasus " kata Wakil Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Brigadir Jenderal Suntana, Jumat (7/7/2017).
Dia menyayangkan pernyataan Desmond tersebut. Ia juga menilai pernyataan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut cenderung bermuatan politis.

Sebelumnya, Desmond menganggap profesionalisme Polri tengah diuji untuk bisa mengusut kasus penodaan agama dan ujaran kebencian yang dituduhkan Kaesang.

‎‎"Itu kan menguji hukum jalan atau tidak? Polisi hari ini kan suka-suka menetapkan orang dengan ujaran-ujaran kebencian. Polisi ini benar apa tidak? Kan itu intinya," kata Desmon di DPR, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

‎Menurutnya, jika polisi tidak memproses laporan Hidayat, maka mengindikasikan mereka tidak bekerja secara obyektif dalam menegakkan hukum. Jika itu terjadi, Desmon meminta pimpinan Polri mundur.

"Kalau tak ada tindakan terhadap anaknya Jokowi, berarti sudah saatnya pimpinan Polri ini disuruh mundur semua," tandasnya.


Sumber: suara.com

4 Responses to " Desak Pimpinan POLRI Mundur Karena Stop Kasus Kaesang, Ini Tanggapan Wakapolda Metro "

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus

  2. Yuk daftarkan diri anda bersama kami DEWALOTTO
    minimal depo wd cuma 20 ribu..^_^

    BalasHapus
  3. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
    menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
    ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^

    BalasHapus

close
Banner iklan disini