Seperti Kepompong, Ahok Akan Keluar Jadi Kupu-kupu dengan Sayap Indah

Gentanusa.com ~ Pemilik akun Facebook Awan Kurniawan mengisahkan pengalamannya bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)  di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/6/2017).

Ahok ditahan setelah dalam sidang putusan pada Selasa (9/5/2017) lalu, hakim memvonisnya bersalah dalam kasus penistaan agama dan dihukum dua tahun penjara.

"Aku tahu Ahok terpenjara, namun hatinya merdeka. Ia sedang menjadi ulat dalam kepompong sebelum keluar menjadi kupu dengan sayap indahnya. Terima kasih Ahok," kata Awan.

Berikut kisah Awan bertemu Ahok yang ditulis di akun Facebook-nya, dikutip Rabu (21/6/2017).

Hari ini beruntung bisa berdiskusi dengan Ahok secara langsung, mengunjunginya d Penjara. Ahok terlihat lebih segar, ia bercerita banyak olahraga di dalam sel.

Cukup lama kami saling bicara, ia banyak bercanda melontarkan joke segar. Ia bercerita, awalnya ia sulit tidur di dalam, tiap jam terbangun. Namun perlahan ia mulai bisa memaafkan, berdamai dengan keadaan

" kata Charlie Chaplin, hidup ini terlalu berharga jika kita tidak tertawa" ujar Ahok berseloroh. Tawanya begitu lepas. Namun aku tahu ia menyimpan bebannya sendiri.

Aku sendiri tidak banyak bicara, lbih banyak mendengar. Ahok mengaku banyak membaca dan mulai menulis. Ia punya banyak waktu untuk melakukan itu. Ahok telah menyita begitu banyak perhatian, ia menumbuhkan dan menyebarkan benih kecintaan pada bangsa ini. Begitu banyak orang yang jatuh cinta gegara Ahok.
Hari ini kawanku, emak emak keren yang tadinya tidak peduli dengan politik ikut terpanggil untuk hadir dan terlibat. Ahok memanggil Silent majority untuk ikut berdiri menyuarakan kecintaanya pada bangsa.

Ini energi yang luar biasa untuk bangsa ini. Apapun latar belakangmu, jika engkau cinta bangsa ini dan mau ikut bergerak memberi yang engkau bisa pada bangsa, maka engkau adalah pahlawan. Energi kecintaan kalian pada bangsa adalah jejaring semesta yang menautkan kita semua.

Berat memang untuk bergerak, karena ada kekuatan gelap yang juga bergerak untuk mengoyak cita mulia kita ini. Tapi kita tidak boleh takut untuk terus bersuara. Kita harus melawan kekuatan gelap itu bersama sama.

Tadi, dari dalam jeruji Ahok menyampaikan kalimat yang membuat hatiku gerimis, mata membasah

" Kita tidak boleh takut, kita harus terus melawan. Musuh tidak boleh merasa dirinya menang. Bila nanti kita melawan dan mati, matilah dengan berdiri Ahok menyampaikan dengan mimiknya yang khas.

Aku tahu Ahok bisa lebih baik lgi. Tuhan memberinya waktu untuk merenung, mengumpulkan cercah hikmah dan merajutnya dalam semesta pengetahuan,

"Aku ingin mengajar, dan menulis" ujar Ahok.

Buku yang Ahok tulis nanti akan menjadi Madilog, Nasihatul Mulk, di bawah bendera revolusi, atau mungkin juga menjadi negara Paripurna kedua.

Entahlah, tapi aku tahu Ahok terpenjara, namun hatinya merdeka. Ia sedang menjadi ulat dalm kepompong sebelum keluar menjadi kupu dengan sayap indahnya. Terima kasih Ahok.


Sumber: netralnews.com

4 Responses to " Seperti Kepompong, Ahok Akan Keluar Jadi Kupu-kupu dengan Sayap Indah "

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus

  3. Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  4. DEWAPK
    Promo DEWAPK saat ini :
    - Minimal deposit 10.000 ke dan Witdraw 10.000
    - Bonus Cashback 0.3% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 10% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi segera bergabung ya, di tunggu ya :) Salam Hoki ^^

    BalasHapus

close
Banner iklan disini