Reaksi Veteran Saksikan Mahasiswa Sumpah Negara Khilafah: Istigfar hingga Menahan Tangis


Gentanusa.com ~ Sebuah rekaman video reaksi veteran terhadap mahasiswa yang bersumpah untuk negara khilafah membuat warganet menangis.

Rekaman video itu diunggah oleh pengguna akun jejaring sosial Facebook bernama Dhani Dargo, pada Rabu (20/6/2017), malam.

Betapa tidak mengundang tangis, dalam video tersebut, sejumlah veteran 'dipaksa' untuk melihat sumpah para mahasiswa yang ingin membentuk negara khilafah.

Melihat dan mendengar mahasiswa itu bersumpah, para veteran terdiam, tatapannya nanar, dan sesekali mereka geleng-geleng kepala.

Bahkan, ada pula salah seorang mantan pejuang itu yang terlihat menahan tangis menyaksikan video sumpah mahasiswa tersebut.

Usai menyaksikan rekaman tersebut, salah seorang dari mengucapkan istigfar, mereka tidak setuju dan merasa miris dengan mahasiswa tersebut.

"Indonesia itu mau dibikin negara lain? (negara) Islam? Saya tidak setuju," ujar salah seorang mantan pejuang wanita.

Rekaman reaksi para veteran itu mengundang haru dan tangis para warganet.

Mereka sedih melihat betapa sia-sia perjuangan para veteran tersebut, jika negara yang mereka perjuangkan tiba-tiba diganti menjadi bentuk lain.


Richa Aries: Saat melihat vidio ini.... Gak terasa jatuh air mata ini.... Hargai para pejuang yg memerdekakan indonesia.

Daniel Waluyo: Sejati Sedih saya liatnya apa lagi melihat reaksi veteran yg kehilangan tangannya, kok ya para mahasiswa itu ga tau malu padahal pulang pergi kuliah naik kendaraan bbmnya subsidi dari NEGARA, listrik, air sampe jalanan yg bangun NEGARA.

Listi Malic: masalahnya mau atau tidak menjalankan syariah Islam? mau tanya aja ke adik adik mahasiswa itu masuk ketoilet kaki kiri atau kaki kanan? udah baca doa belum kalo mau masum toilet? , disuruh Ibu atau ayahnya nurut ga? udah bisa kasih makan berapa anak yatim sih? dah itu aja dulu.

Mas Teddy Wahyudhana: Jadi marah sampai keluar air mata. Perjuangan kita akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri. Saya bersumpah, akan memberikan jiwa dan raga saya untuk mempertahankan NKRI!

Adapun peristiwa sumpah khilafah yang ditonton oleh para veteran ini terjadi pada 27 Maret 2016 lalu di sebuah kampus di Bogor di acara Simposium Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Nasional.

Video dokumentasinya yang diunggah ke YouTube pada 30 Maret 2016 sempat menjadi viral media sosial.




Sumber: tribunnews.com

5 Responses to "Reaksi Veteran Saksikan Mahasiswa Sumpah Negara Khilafah: Istigfar hingga Menahan Tangis"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  2. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus

  4. Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  5. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

close
Banner iklan disini