Jawaban Telak Banser & Polres Rembang Permalukan Laskar FPI Yang Ternyata Tattoan

Jawaban Telak Banser & Polres Rembang Permalukan Laskar FPI Yang Ternyata TattoanGentanusa.com ~ Kapolres Rembang, Humanis,Tegas,Itu Demi Kebaikan Bersama

Terkait kabar pelucutan atribut personil Front Pembela Islam (FPI) yang datang ke Rembang pada Jum’at (9/6/17), pihak Kepolisian Resor Rembang membantah keras kabar yang tersebar melalui media sosial tersebut.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH,SIK, Msi mengungkapkan, justru pihak Polres Rembang memfasilitasi para personil FPI dengan pakaian muslim baru.

Atribut yang dikenakan oleh para anggota FPI yang datang ke Rembang kami minta untuk melepasnya, kemudian kami ganti dengan baju koko baru. Itu bukan melucuti, tapi kami mengganti, cara menyampaikannya juga dengan bahasa humanis ujarnya Jumat (9/6/17).


Kapolres mengaku pihaknya sebelumnya telah mendengar kabar rencana kedatangan personil FPI ke Rembang untuk mengikuti pengajian Haul Kyai Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya kemudian menyampaikan himbauan agar FPI tidak menggunakan atribut ketika mengikuti kegiatan di Rembang.

Polres Rembang mengawal pengajian Haul Kyai Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang dengan menerjunkan anggota agar pelaksanaan Haul berjalan dengan aman. Hal tersebut memang sudah menjadi tugas Polisi.

Namun, pada Jumat pagi justru Polres Rembang mendapati lima unit mobil berisi penuh rombongan personil FPI datang ke Rembang lengkap dengan atributnya.

Belum tentu warga Rembang bisa menerima kedatangan tersebut yang mungkin dapat menimbulkan gesekan dengan pihak lain di wilayah Rembang. Sehingga inilah bentuk antisipasi kami, imbuhnya.


Sementara itu, melalui akun facebook bernama ‘Front Pembela Islam – FPI’ dalam postingan yang diunggah pada Jum’at (9/6/17) sekira pukul 13.00 WIB menyebutkan bahwa pihak kepolisian resor Rembang melakukan tindakan pelucutan atribut yang dikenakan FPI.

Selain itu dituliskan juga bahwa dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian bertindak secara arogan.


"Kami menghimbau kepada masyarakat utamanya pengguna media sosial agar lebih bijak dalam memanfaatkan akun. Selain itu agar tidak mudah terprofokasi dengan kabar yang belum tentu kebenarannya, ” tandas Kapolres

Sementara itu Banser Rembang juga membenarkan langkah polisi dan tidak ada pelucutan paksa seperti yang disebutkan.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menyampaikan hal-hal guna klarifikasi, seperti berikut;

*Klarifikasi*

Berkaitan dengan adanya tulisan-tulisan yang beredar di media sosial yang antara lain menyebut bahwa DPD FPI Jateng diundang Pondok Al Anwar Rembang, Pondoknya Mbah Moen untuk ikut membantu pengamanan acara pondok bersama Banser NU, maka dengan ini kami, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang perlu menyampaikan hal-hal guna klarifikasi, sebagai berikut;

1. Bahwa pengamanan acara haul Mbah Zubair, ayahanda KH Maimoen Zubair Sarang, adalah tugas rutin Banser, sebagai khidmah atau pengabdian kepada ulama.

2. Bahwa pengamanan acara haul tersebut dari waktu ke waktu oleh Banser juga merupakan permintaan dari pihak keluarga KH Maimoen Zubair.

3. Bahwa tidak ada pengamanan bersama antara Banser dengan FPI pada acara haul yang dilakukan pada hari Jumat 9 Juni 2017, tetapi pengamanan bersama haul Mbah Zubair yang melibatkan Banser, Polri, dan TNI di Kabupaten Rembang.

4. Bahwa jika FPI memanfaatkan situasi dengan mengaku melakukan pengamanan bersamaa pada acara haul tersebut, maka itu tidak benar alias hoax.

5. Bahwa Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang mendukung upaya-upaya pihak kepolisian dan TNI setempat dalam menciptakan keamanan, ketertiban, serta kondusivitas wilayah di Kabupaten Rembang dari tumbuh kembang ormas radikal.

Demikian klarifikasi ini. Terimakasih.

Rembang, 14 Ramadan 1438 / 9 Juni 2017

*Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang*

M Hanies Cholil Barro' | Ketua

Pujianto | Sekretaris

Zaenal Arifin | Kasatkorcab Banser


Sumber: beraninews.com

1 Response to " Jawaban Telak Banser & Polres Rembang Permalukan Laskar FPI Yang Ternyata Tattoan "

  1. HANYA #DEWA-LOTTO YANG DAPAT MERUBAH NASIB ANDA
    BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA.

    BalasHapus

close
Banner iklan disini