Ini Sosok Syekh Nono, Kades yang Tidur Bertabur 'Uang'


Gentanusa.com ~ Kepala desa (Kades) Sampangagung Suhartono alias Syekh Nono tidur di atas tumpukan kertas menyerupai uang. Di mata sesama kepala desa, Syekh Nono dikenal sebagai pengusaha sukses.

"Benar itu adalah Nono, Kades Sampangagung. Dia pengusaha, miliader," kata Kades Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mohammad Afif yang merupakan rekan Kades Nono, kepada wartawan, Jumat (23/6/2017).

Di mata Afif, Nono merupakan pengusaha yang sukses. Penampilannya yang nyentrik menjadi ciri khasnya. Yakni memakai anting dan bertato.

"Meski gaya tampilannya kayak gitu, jiwa sosialnya tinggi. Program pembangunan di Desa Sampangagung, pesat," ujarnya.

Menurut Afif, sebagai sosok pengusaha, Nono sangat mungkin mempunyai uang tunai hingga miliaran rupiah. Hanya saja, dia belum bisa memastikan keaslian uang yang terlihat di video tersebut.

"Saya belum pernah lihat langsung dia pamer duit. Keaslian uangnya saya tak bisa memastikan, karena saya tahunya dari video," terangnya.

Sementara saat disinggung sebutan Syekh Nono yang tertulis di rekaman video, Afif mengaku baru mendengar sebutan tersebut. Menurut dia, sehari-hari Kades Sampangagung itu dipanggil Nono.

"Di kalangan kades panggilannya nama desa, misalnya Pang untuk Kades Sampangagung. Kalau panggilan di masyarakat ya hanya Nono," tandasnya.

Video Kades Sampangagung, Suhartono pamer kekayaan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, kamar rumah penuh dengan tumpukan kertas yang mirip uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Sementara sang kades seperti bangun tidur mengumpulkan uang tersebut menyerupai tumpukan sampah.

Dikonfirmasi detikcom, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mojokerto Alfiah Ernawati mengaku belum melihat video tersebut. Hanya saja, mendengar ciri-ciri si pria yang ada di dalam video, dia membenarkan sosok tersebut adalah Kades Sampangagung.

"Penampilan orangnya nyentrik," ujarnya, Jumat (23/6/2017).

Erna menuturkan, selain menjabat Kades, Suhartono memang pengusaha yang cukup sukses. Hanya saja dia menyayangkan perilakunya yang terkesan pamer kekayaan.

"Dulunya dia orang tak punya, sekarang dia jadi kades dan juga pengusaha yang bermitra dengan pabrik bir (PT MBI), seharusnya tidak begitu perilakunya," tandasnya.
(bdh/bdh)



Sumber: detik.com

6 Responses to "Ini Sosok Syekh Nono, Kades yang Tidur Bertabur 'Uang'"

  1. DAPATKAN PROMO SPECIAL
    HANYA DI ARENA > DOMINO > COM

    BalasHapus
  2. Ayo daftarkan diri Anda di F4NS B3TT1N9 :)
    pin bbm 5-E-E--8-0-A-F-E

    BalasHapus
  3. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  4. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  5. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus

  6. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandar
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus

close
Banner iklan disini