Dipuji Leonardo DiCaprio dan Tertidur di Bandara, Menteri Susi Jadi Sorotan Netizen


Gentanusa.com ~ Belum lama ini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berada di Amerika Serikat.

Menteri yang terkenal dengan image tomboy itu menghadiri konferensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tentang kelautan di New York.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi ternyata mendapat pujian.

Tak tanggung-tanggung, pujian datang dari aktor kawakan Hollywood, Leonardo DiCaprio.
Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, dalam konferensi tersebut Leo menyampaikan pujiannya atas aksi pemberantasan illegal fishing yang dilakukan Menteri Susi.

Nama Susi Pudjiastuti Disebut-Sebut dalam Pilgub Jabar 2018, Ada Apa?

"Menteri Susi memberikan contoh upaya menuju era baru transparansi manajemen perikanan dengan membuat sistem pemantauan kapal perikanan dengan satelit (vessel monitoring system/VMS) melalui platform Global Fishing Watch (GFW)," kata DiCaprio.

Dikatakan Leo, tindakan Susi tersebut bisa mengungkapkan komersialisasi perikanan di area laut yang luas.

"Ini adalah langkah kepemimpinan yang berani yang kita perlukan di seluruh dunia," tegas DiCaprio.
Lebih lanjut, Leo ternyata sosok aktor yang juga dekat dalam dunia perikanan.

Pasalnya, saat ini ia tergabung dalam proyek pengawasan kegiatan perikanan "Mata Tuhan" yang didanai oleh Duta Perdamaian PBB melalui Leonardo DiCaprio Foundation.

Sebelum menutup pidatonya, DiCaprio mengundang lebih banyak negara dan lebih banyak masyarakat untuk memperkuat upaya konservasi laut untuk kepentingan generasi yang akan datang.
"Pada hari ini, di Hari Kelautan Dunia, tanyakan pada diri kalian sendiri, aksi apa yang bisa kita lakukan, apa komitmen berani yang bisa kita buat untuk melindungi planet biru kita sebelum terlambat?" kata dia.

Konferensi PBB mengenai kelautan atau disebut juga The Ocean Conference merupakan pembicaraan tingkat internasional yang berupaya menemukan solusi untuk melestarikan dan memanfaatkan laut tanpa merusaknya.

Konferensi tersebut berlangsung pada 5-9 Juni 2017 lalu, di markas besar PBB di New York.
Indonesia diwakili oleh Menteri Susi, mendapatkan giliran untuk berbicara pada 7 Juni 2017.

Tak berselang lama setelah menghadiri konferensi PBB tersebut, Menteri Susi kembali memancing kehebohan warganet.

Bagaimana tidak, dalam foto yang diunggah akun Facebook Jim B Aditya, pada Senin (12/6/2017) dini hari, tampak Menteri Susi tengah tertidur pulas.

Bukan di kamar hotel atau penginapan nyaman lainnya melainkan di sofa ruang tunggu Bandar Udara John F Kennedy, New York.

Dikatakan pengelola akun Jim B Aditya, Menteri Susi tertidur dengan pulas olantaran kelelahan usai jadi pembicara di konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tersebut.

“Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat,” terang Jim melalui akun Facebook-nya.

Jim juga menjelaskan tentang pujian yang didapat Susi dari aktor sekelas Leonardo DiCaprio.

"Dalam acara itu Menteri Susi pudjiastuti sempat mendapat pujian aktor terkenal Leonardo DiCaprio Italia, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan. Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi," tambah Jim.


Tak berselang lama, foto Menteri Susi itu langsung jadi viral.

Dipantau pada Senin pagi, unggahan Jim B Aditya itu sudah dibagikan oleh lebih dari 1.200 pengguna Facebook.

Tak cuma itu, warganet juga memberikan komentar terkait hal ini.

"Sosok yg tidak merampas uang rakyat, dimanapun bisa lelap... Coba koruptor, hotel berbintang lima pun resah.. Tidak menikmati hidup.., ketakutan, koar koar koar..," tulis Nani Mariani.

"Perempuan hebat di tengah kemunafikan yang ada di Indonesia. Tampil apa adanya, tanpa takut citranya, tanpa pencitraan. Hebat Bu Sussy!" tambah CB Kusmaryanto.

"Cerdas, merakyat, ga basa-basi, berani, jujur, non protokoler, santai tapi hasilnya besar dan nyata. Wahhh, komplet. Salute, ibu Susi..bangga Indonesia," komentar Sudi Purwono Baru.

TribunWow.com/Dhika Intan




Sumber: tribunnews.com

7 Responses to "Dipuji Leonardo DiCaprio dan Tertidur di Bandara, Menteri Susi Jadi Sorotan Netizen"

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus
  2. yang butuh dana dengan modal 15.000 add pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  3. BURUAN MAIN MAIN KE A.R.E.A.T.O.T.O
    DAN NANTIKAN KEJUTAN MENARIK...

    BalasHapus
  4. Main dan Menangkan permainan bersama kami di DEWAPK poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas bb D_8_7_6_0_4_A_1

    BalasHapus
  5. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini