Bikin Geger, Video Permadi: Jokowi Akan Dikutuk Soal Slogan Saya Indonesia Saya Pancasila

Gentanusa.com ~ Mantan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, KRT Permadi Satrio Wiwoho, alias Permadi, membuat geger setelah ucapannya yang diunggah dalam viedo dan mengatakan Tuhan akan mengirim azab kepada Jokowi.

Ucapan tersebut terkait slogan Presiden Jokowi 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' saat merayakan hari lahir Pancasila di Gedung Pancasila (SISP) di Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, 1 Juni 2017 lalu.

Menurut Permadi slogan itu suatu kesalahan besar yang dilakukan Presiden Jokowi.

Permadi anggota DPR tahun 1999, mengatakan akibat slogan SISP tersebut masyarakat seluruh bangsa Indonesia menjadi bodoh. Bahkan, Permadi menyebut Tuhan akan mengutuk dan mengirim azab yang dahsyat kepada Presiden Jokowi.

"Tuhan akan mengutuk anda karena telah mempersamakan diri dengan Ketuhanan Yang Maha Esa. Tuhan akan mengirim azab yang dahsyat yang akan segera dilaksanakan," kata Permadi melalui video berdurasi pendek yang mulai memviral Sabtu (10/6/2017) hari ini.

Seperti apakah ungkapan syarat kutukan yang keluar dari mulut sang peramal tersebut? Ikuti transkripnya berikut  :

Saya Permadi Satrio Wiwoho yang menyebut diri penyambung lidah Bung Karno, ingin melakukan peneguran dan peringatan kepada saudara Jokowi (Presiden Jokowi).

Saudara Jokowi,

Dalam peringatan Hari Kelahiran Pancasila saudara mengatakan Saya Jokowi, Saya Indonesia, Saya Pancasila.

Itu merupakan pernyataan yang berlebihan menunjukkan kesombongan dan keangkuhan saudara dan ketidaktahuan anda apa itu Indonesia dan apa itu Pancasila.

Ini sangat berbahaya karena merupakan pelecehan, merupakan pembodohan kepada rakyat.

Mengapa saya katakan demikian? Saya mengatakan bahwa Indonesia adalah negara. Pancasila adalah dasar negara atau ideologi negara.

Pancasila dan negara tidak mungkin dan tidak bisa dipersonifikasi dalam diri seseorang terutama dalam diri anda dan diri rakyat Indonesia. Karena itu merupakan pembodohan.
Pertama, anda mengatakan 'Saya Indonesia' itu berarti anda mengatakan saya negara. Anda mengatakan 'Saya Pancasila' itu arti nya anda mengatakan saya dasar negara.

Anda tahu bahwa sila pertama Pancasila itu adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, berarti anda mengatakan saya Ketuhanan Yang Maha Esa. Itu menunjukkan anda sangat amat sombong dan angkuh.

Tahukan anda dampak yang terjadi dengan ucapan anda? Di mana anda juga minta sosialisasikan ke seluruh Indonesia? Akibatnya televisi-televisi menjadi bodoh ikut menyatakan 'Saya Indonesia Saya Pancasila'. Tahukah artinya mereka itu semua?

Saudara Jokowi,

Saya menyatakan dampak yang paling hebat antara lain adalah akan banyak koruptor, bandar narkoba, pembunuh, pemerkosa, penjual negara, konglomerat hitam semua aka menepuk dada dan menyatakan 'Saya Indonesia Saya Pancasila'.

Dampak yang lebih mengerikan pada anak didik karena guru-guru akan kesulitan mengajarkan tentang negara. Sebab kalau guru bertanya apakah Indonesia? Maka anak didik akan menjawab : Saya Indonesia! Kalau ditanya Pancasila itu apa? Maka anak didik akan menjawab : Pancasila adalah saya.

Kita menjadi bodoh sebodoh-bodohnya suatu bangsa!

Ingat saudara, bahwa Bung Karno adalah penggali Pancasila. Presiden hebat kelewat-lewat tidak pernah berani berbicara 'Saya Pancasila'. Bung Karno mengatakan 'Saya Penggali Pancasila'. Pancasila mulia dan bukan mengatakan 'Saya Pancasila'.

Oleh sebab itu sudara akan dikutuk oleh Bung Karno di alam Tuhan nanti. Selain Bung Karno masih ada Tuhan di atas segalanya.

Tuhan akan mengutuk anda karena telah mempersamakan diri dengan Ketuhanan Yang Maha Esa. Tuhan akan mengirim azab yang dahsyat yang akan segera dilaksanakan, kata pria yang suka mengenakan pakaian berwarna hitam tersebut.


Sumber: netralnews.com

7 Responses to " Bikin Geger, Video Permadi: Jokowi Akan Dikutuk Soal Slogan Saya Indonesia Saya Pancasila "

  1. Mau main b0la? Daftar disini F4n$ B3TT1nG
    Aman & Terpercaya :)

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  3. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    BalasHapus
  4. Bosan Maen Game Gitu-Gitu Aja.. Gabung Aja Di AREATOTO

    BalasHapus
  5. bandar terpercaya... hanya di dewalotto^org

    BalasHapus
  6. Bapak ini tdk mengerti bahasa kiasaan yg d kemas dlm bntuk slogan, dmna2 bhs slogan y spt itu singkat padat dan jelas, jgn lagi d kabur2kan artinya y mbah

    BalasHapus
  7. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini