Arbi: Yang Persoalkan Tempat Penahanan Ahok Hanya Orang Licik

Gentanusa.com ~ Sejumlah pihak terus mempertanyakan alasan tidak dipindahkannya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari rumah tahanan (rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, ke Lembaga Permasyarakatan (lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Pasalnya, kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), sehingga Ahok seharusnya berada di lapas, bukan rutan.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Arbi Sanit menilai, pihak-pihak yang terus mempersolkan tempat penahanan Ahok, adalah orang-orang yang licik yang hanya mementingkan golongan, tanpa berpikir untuk menjaga agar situasi bangsa kondusif.

"Orang-orang yang dari awal memang gak suka dia, golongan yang radikal itu. Itu orang-orang yang tidak memikirkan bangsa dan negara tapi hanya mementingkan golongannya sendiri," kata Arbi kepada Netralnews.com, Selasa (20/6/2017).

"Itu mereka yang licik, yang tidak mementingkan Indonesia, tapi hanya mementingkan golongan. Apapun dilakukan asal menang," ujarnya.
Selain itu, Arbi juga berpendapat, mereka yang terus mempersoalkan apapun tentang Ahok adalah orang-orang yang takut jika suatu saat Ahok akan kembali berpolitik dan memenangkan sebuah kontestasi yang lebih besar.

"Mereka takut kalau nanti Ahok diberi kesempatan, dengan jujur, lalu dia akan menang kembali, dan mereka merasa akan terkalahkan kembali," ungkapnya.

Seperti diketahui, hakim memvonis dua tahun penjara kepada Ahok karena dinilai terbukti melakukan penodaan agama sebagaimana diatur dalam Pasal 156a KUHP. Dalam sidang putusan yang digelar pada (9/5/2017), hakim memerintahkan Ahok ditahan.

Mantan orang nomor satu di ibukota itu kemudian ditahana di LP Cipinang. Namun dengan alasan keamanan dan akibat dari aksi protes pendukungnya, sehari ditahan, Ahok kemudian dipindahkan ke Mako Brimob Depok, sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

Setelah Ahok mencabut upaya banding, begitu juga dengan jaksa, maka dapat dikatakan kasus yang menjerat mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar itu telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), dan kini ia berstatus narapidana. Karenanya, sejumlah pihak berharap Ahok harus dipenjarakan di Lapas Cipinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Sumber: netralnews.com

6 Responses to " Arbi: Yang Persoalkan Tempat Penahanan Ahok Hanya Orang Licik "

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. admin...numpang promo yah :)
    cuma disini tempatnya game online proses mudah dan terjamin, di add yuk 5ee80afe :)

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

  4. yang butuh dana dengan modal 15.000 add pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  5. DEWAPK
    Promo DEWAPK saat ini :
    - Minimal deposit 10.000 ke dan Witdraw 10.000
    - Bonus Cashback 0.3% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 10% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi segera bergabung ya, di tunggu ya :) Salam Hoki ^^

    BalasHapus

close
Banner iklan disini