Alasan ibunda Rosita menabung Rp 42,7 juta di sekolah, bukan bank


Gentanusa.com ~ Wijiati, ibunda Rosita Asih punya alasan sendiri mengapa tidak menabung uangnya di bank, tapi memilih di sekolah anaknya. Padahal nilai yang ditabungkan cukup besar, yakni Rp 42,7 juta.

"Kalau ditabungkan di sekolahan kalau ada apa-apa urusan sekolah, tinggal motong saja. Karena tabungan itu untuk memudahkan saat membayar LKS atau apa," kata Wijiati.

Ia lebih memilih menabung melalui tabungan sekolah, karena memang dikhususkan untuk masa depan anaknya. Sebagian rezekinya disisihkan secara khusus untuk biaya putrinya itu.

Wijiati mengaku memiliki tabungan juga di bank, tetapi menurutnya, sering terpakai. Karena di mana-mana banyak ATM sehingga dengan mudah dapat menarik uangnya.

"Tetapi kalau tabungan kan kalau mengambil harus ngomong dulu. Kalau di bank, di mana-mana banyak ATM," katanya.

Seperti diketahui, uang tabungan Rosita Asih di sekolahnya, MTS Negeri Tumpang tidak diakui oleh pihak sekolah. Pihak sekolah hanya mengakui Rp 135 ribu, padahal sudah Rp 42,7 juta.

Akibat kejadian itu Rosita mengalami depresi, lantaran uangnya tidak juga cair. Bocah kelas 9 itu sempat meminum obat sakit kepala yang dicampur minuman bersoda.

Sementara pihak sekolah dengan ringan menyebut kalau tidak pernah menerima setoran Rosita. Buku tabungan Rosita yang hanya tertulis Rp 135 ribu menjadi buktinya.

Pono, Kepala Sekolah MTS Negeri Tumpang mengatakan kalau anak didiknya tidak sampai menabung hingga puluhan juta ke sekolah. Karena itu dirasa aneh kalau Rosita mengaku menyetorkan tabungan pada wali kelasnya, Widyawati.

"Pengakuannya agak aneh, menyerahkan tabungannya di depan kamar mandi. Katanya saat itu selesai berkaca, selain itu tidak langsung meminta catatan," katanya.

Hingga saat ini keluarga Rosita belum mendapatkan kepuasan, karena uangnya memang belum kembali. Mediasi tidak menemukan jalan keluar, justru keluarganya dituduh mengada-ada bahkan fitnah. [rnd]



Sumber: merdeka.com

7 Responses to "Alasan ibunda Rosita menabung Rp 42,7 juta di sekolah, bukan bank"

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  4. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
  5. Bandar Online yang di tunggu2 pelayanan memuaskan 24jam siap melayanin anda semua hanya ada di AREATOTO buruan jangan sampai ketinggalan

    BalasHapus
  6. Gabung Di Sini Bersama Kami Di kelinci99.com Dapatkan Freechip 5000 Setiap Hari NYa...

    BalasHapus

  7. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandar
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus

close
Banner iklan disini