Akhirnya Ahok Tidak Dipindah ke Cipinang, Melainkan Tetap Ditahan di Rutan Mako Brimob Depok

Gentanusa.com ~ Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmad mengatakan terpidana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan tetap menjalankan sisa hukumannya di rumah tahanan Mako Brimob.

"Ini permintaan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang," kata Noor Rachmad saat konpres di ruang Jampidum, Jakarta, Kamis, 22 Juni 2017.

Menurut Noor Rachmad, permohonan permintaan Lapas Cipinang didasarkan atas adanya peristiwa sebelumnya, dimana ada kejadian kegaduhan diluar Lapas. Karena itu, Lapas Cipinang mengirimkan surat ke Mako Brimob agar penahanan terpidana bekas Gubernur DKI Jakarta itu tetap dilakukan di Rutan Mako Brimob.

Intinya, kata Noor, kejaksaan agung sudah membuat berita acara eksekusi terkait terpidana Ahok di LP Cipinang, namun karena ada surat dari Lapas kepada Komandan Rutan Mako Brimob, maka Ahok tidak dipindahkan. "Penempatan terpidana Ahok tetap di Mako Brimob," kata Noor.

Noor menambahkan, pertimbangan kedepan apakah terpidana Ahok akan dipindahkan lagi atau tidak, tergantung kepada Lapas Cipinang. "Jadi, tanyakan aja ke mereka."

Noor juga mengelak untuk menjawab ketika ditanya sah atau tidak Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob. "Soal itu tanya ke Lapas Cipinang, Kami hanya melaksanakan putusan Pengadilan," katanya.

Eksekusi kasus Ahok dinyatakan telah berkekuatan hukum tetap atau inkrach, di mana Ahok dan JPU membatalkan banding yang mereka ajukan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Ahok divonis penjara dua tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Mei lalu. Ahok sempat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sebelum akhirnya dipindah ke tahanan Mako Brimob.


Sumber: tempo.co

3 Responses to " Akhirnya Ahok Tidak Dipindah ke Cipinang, Melainkan Tetap Ditahan di Rutan Mako Brimob Depok "

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus
  2. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  3. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

close
Banner iklan disini