Saat Arini Acuhkan Jokowi


Gentanusa.com ~  Arini tak bisa menyembunyikan kegirangannya, dapat sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pondok Buntet Pesantren, Desa Buntet, Kecamatan Astanaja Pura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4) kemarin. Saking girangnya, sang Presiden pun "dicuekin" Arini.

Seperti biasa, dalam setiap kunjungan kerja, Jokowi selalu menggelar kuis kecil-kecilan berhadiah sepeda. Arini adalah salah seorang pelajar kelas IV SD yang berani maju ke panggung.
Kepada Arini, Presiden memberikan soal, "Indonesia terdiri dari 714 suku dan tersebar di 17 ribu pulau, 34 provinsi dan 516 kabupaten/kota. Coba, karena masih kecil, sebutkan tiga saja suku yang ada di Indonesia," kata Jokowi.

Arini kemudian meraih mikrofon dan menjawab pertanyaan Jokowi. "Dayak, Madura, Jawa," ujar dia.

"Ya betul. Sana silahkan ambil sepedanya," timpal Jokowi, yang disambut riuh dan tepuk tangan warga pondok pesantren. Arini girang bukan main mendapatkan sepeda. Ia meloncat-loncat sambil menengok ke kanan dan kiri. Wajahnya semringah.Jokowi kemudian mengulurkan tangan kanannya ke arah Arini.

Namun, Arini terlalu larut dalam kegembiraan. Dia tak mengindahkan uluran tangan Jokowi. Bahkan, Arini berbalik badan dan menghampiri ajudan Jokowi untuk mengambil sepeda.

Momen itu sontak membuat para hadirin tertawa terbahak-bahak.

Sementara Arini mengambil sepeda, tangan kanan Jokowi diusapkan ke dahi. Ia pun juga tak tak bisa menahan tawa. "Saking senangnya sampai begitu," ujar Jokowi.

Di Pondok Buntet, Presiden mengikuti acara Haul sesepuh dan warga ponpes serta peletakan batu pertama pembangunan Indoor Sport Hall dan Auditorium Mbah Muqoyyim Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT). Sekitar 5.000 warga Pondok Buntet memenuhi area pondok pesantren untuk melihat Presiden.

Sebelum berangkat ke Cirebon, pagi harinya Presiden melaksanakan Salat Subuh berjamaah bersama warga Bandung di Masjid Raya Bandung . Presiden yang mengenakan sarung dan baju koko berwarna putih yang dipadukan dengan jaket berwarna hijau tiba di masjid pukul 4.30 WIB.

Tiba di halaman masjid, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Salat subuh tersebut diikuti sekitar 10 saf jamaah. Setelah menunaikan Shalat Subuh, Presiden menyempatkan berfoto bersama masyarakat yang berada di kawasan masjid.

Sebelum meninggalkan kawasan Alun-Alun Bandung, Presiden didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melihat contoh metro kapsul LRT yang dipajang di lokasi tersebut yang nantinya akan digunakan untuk moda transportasi di kawasan Bandung Raya.

Tampak pula mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Keberadaan Jokowi menarik perhatian jamaah masjid. Usai shalat, mereka satu per satu menyalami Jokowi.

Ridwan Kamil mengatakan, warga Jawa Barat pada umumnya suka dengan pemimpin yang merakyat. "Mereka merasa presiden ini dekat dengan mereka. Tidak protokoler. Saya lihat sendiri ekspresi-ekspresi wajah yang terharu dan bahagia karena tiba-tiba bersebelahan dengan presiden," ujar Ridwan. (tribunnews.com/kompas.com)



Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Saat Arini Acuhkan Jokowi"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini