Minta anak buah bertindak jaga Pilgub DKI, Gatot siap jadi terdakwa

Gentanusa.com ~ Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta anak buahnya tidak ragu mengambil tindakan dalam mengamankan Pilgub DKI putaran II. Apalagi sebagai prajurit telah disumpah untuk mengamankan rakyat.

"Jangan ragu. Kamu disumpah untuk mengamankan rakyat Jakarta," ungkap Gatot di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4).

Dalam setiap tindakan anak buahnya di Pilgub DKI bakal ditanggung. Gatot memastikan bertanggung jawab. Bukan hanya itu, dia bahkan siap menjadi terdakwa apabila prajurit menjalankan tugasnya dengan benar dan sesuai prosedur.
"Apabila kamu laksanakan tugas sesuai prosedur, apapun akibatnya untuk membuat Jakarta aman, saya jamin kamu tidak akan duduk di meja hijau sebagai terdakwa. Ini saya tegaskan, yang jadi terdakwa, yang beri perintah kamu, Panglima mu sebagai terdakwa," tegasnya.

Dia menjelaskan, hak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya secara bebas dan hak itu dijamin konstitusi. Karena itu, aparat keamanan penting berada tengah masyarakat. Apalagi melindungi hak suara masyarakat agar aman dalam pencoblosan.

"Tugasmu mengamankan hak pilih warga DKI sesuai konstitusi. Kalau masyarakat tidak aman, maka artinya negara tidak hadir. Kalian semua tanda negara hadir. Tugas yang kalian laksanakan adalah tugas mulia," terangnya.


Sumber: merdeka.com

0 Response to " Minta anak buah bertindak jaga Pilgub DKI, Gatot siap jadi terdakwa "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini