Gus Nuril: Kalau Tak Siap Ikut Pilkada, Jangan ‘Potong Kaki‘ Orang yang Siap

Gentanusa.com ~ Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Soko Tunggal, KH Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril berpendapat, ada pihak yang tidak bersaing secara sehat dan sportif di Pilkada DKI 2017, sehingga segala cara di lakukan untuk menyerang calon yang lebih pantas memimpin Jakarta, agar meraih kemenangan.

Pernyataan Gus Nuril ini disampaikan menanggapi banyaknya isu SARA yang mewarnai perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di ibukota ini, terutama yang menyasar petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Haknya dia (Ahok) menjadi apa ya berikan. Soal siap atau tidak siap, kenapa kalau kalian gak siap kenapa ikut Pilkada, ikut calon gubernur?" kata Gus Nuril kepada Netralnews.com, Minggu (16/4/2017).
"Jangan kemudian gak siap, kemudian ada yang siap kalian potong kakinya, semuanya, supaya dia kalah. Ya gak benar dong. Kalau mau fair mau fight ya faigh yang benar, yang fair," sambungnya.

Ditambahkan Gus Nuril, harusnya pasangan calon dan pendukungnya yang ikut di Pilkada DKI, dapat bertarung secara sehat dan sportif. Dan kalaupun kalah, itu bukanlah akhir dari segala-galanya.

"Lagian kalau jagoannya kalah disini,  masih ada kesempatanlah. Nanti di provinsi lain bisa menang. Kan gitu. Kayak mau kiamat saja. Saya angkat Ahok jadi santri kehormatan saja gegernya minta ampun. Apaan gitu loh," tutup Gus Nuril.

Seperti diketahui, pemungutan suara Pilkada DKI 2017 akan digelar pada 19 April mendatang, yang diikuti dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.


Sumber: netralnews.com

0 Response to " Gus Nuril: Kalau Tak Siap Ikut Pilkada, Jangan ‘Potong Kaki‘ Orang yang Siap "

Posting Komentar

close
Banner iklan disini