Ajaib! Pemuda Tionghoa Memaki Gubernur NTB, Lius Malah Salahkan Ahok

Gentanusa.com ~ Aktivis Tionghoa, Lius Sungkharisma menilai, insiden penghinaan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dengan kata-kata berbau SARA tak lepas dari tingkah laku Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Lius, umpatan bernada SARA yang dilontarkan Steven sudah membuat malu etnis Tionghoa di Indonesia.

‎”Ini bukan malu saja, tapi ini efek daripada Ahok karena dia jadi gubernur suka mengeluarkan kata-kata kasar,” ujarnya kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Ia menambahkan, perilaku Steven tak ubahnya perilaku Ahok yang sering mengumpat dan memaki rakyatnya sendiri.
“Ahok suka merendahkan orang orang kecil, melakukan penggusuran tanpa ganti rugi, bahkan bilang “Emang tanah bapak moyang lo”. Nah ini berdampak (bagi Steven),” tutur Lius dengan nada sedikit geram.

Sebelumnya, Lius Sungkharisma bersama advokat Farhat Abbas resmi mela‎porkan seorang pemuda bernama Steven Hadisuryo lantaran menghina Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dengan kata-kata berbau SARA.

Laporan dilayangkan pada Jumat (14/4/2017) ke Polda Metro Jaya dan diterima dengan Nomor LP/1873/IV/2017 Ditrreskrimum.

Kasus ini bermula pada saat TGB mengantre untuk check in di Bandara Changi, Singapura pada Minggu (9/4/2017). Saat itu, terjadi kesalahpahaman antara seorang pemuda bernama Steven Hadisurya Sulistyo dan Muhammad Zainul beserta istri ketika sama-sama mengantre di Batik Air.

Menganggap TGB tidak antre dan menyelak masuk, Steven melayangkan kata-kata bernada rasis, “Dasar Indo, Dasar Indonesia, Dasar Pribumi, T***,”.


Sumber: kriminalitas.com

2 Responses to " Ajaib! Pemuda Tionghoa Memaki Gubernur NTB, Lius Malah Salahkan Ahok "

  1. Ini contoh ayah kencing berdiri anak kencing berlari.pemimpin adalah teladan.dan ini yg terjadi

    BalasHapus

close
Banner iklan disini