Tanggapan Menteri Agama Soal Tudingan Ahok Kepada Maruf Amin


Gentanusa.com ~  Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menanggapi tudingan yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Ketua Umum MUI Maruf Amin.

“Saya pikir ini jadi pembelajaran bagi kita semua bahwa ungkapan atau tutur kata bisa menyinggung perasaan seseorang atau orang yang kita hormati, orang yang kita tuakan,” ujar Lukman Hakim di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Lukman mengingatkan semua pihak lebih berhati-hati dalam bersikap agar tidak menyinggung pihak lain.

"Jadi, saya pikir ini pelajaran yang baik untuk semua apalagi dalam kultur kita, masyarakat timur (adalah) masyarakat yang memang selalu menjaga tenggang rasa,” ucap Lukman hakim.

Lukman Hakim memaklumi pernyataan Ahok yang menuding Maruf Amin yang juga sesepuh NU itu dilakukan dalam persidangan.

Namun, tetap saja, kata Lukman Hakim, hal itu dilakukan di ruang publik yang disaksikan banyak orang.

Apalagi penggunaan kosa kata yang menurutnya tidak perlu diucapkan.

“Bagaimanapun juga itu di ruang publik, kemudian sebagian masyarakat kita menilai penggunaan pilihan kosa kata terhadap orang yang dihormati, orangtua dan sebagainya itu memang bisa menimbulkan penafsiran lain,” kata Lukman Hakim.


Sumber: tribunnews.com

1 Response to "Tanggapan Menteri Agama Soal Tudingan Ahok Kepada Maruf Amin"

  1. Saya setuju dg tanggapan Bpk Mentri Agama tapi bagaimana Rakyat juga pingin tau kebenaran dari sesepuh NU itu. Ini Negara hukum jangan sampai orang yg benar bisa masuk Penjara gara2 sesepuh NU itu tersinggung dg ucapkan yg benar menjadi salah krn sesepuh yg di hormati itu. Think about it.

    BalasHapus

close
loading...