Soal Kedatangan Agus Yudhoyono ke PBNU, Ini Kata Said Aqil

Gentanusa.com ~ Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menceritakan kronologi pertemuan antara pihaknya dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Said menegaskan kedatangan Agus saat itu sebatas meminta restu.

"Nah (pertemuan) itu cuma minta doa restu, kami (Agus-Sylvi) akan maju," kata Said di Kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Kamis, (2/2/2017).

Menurut Said selain Agus, ada juga tokoh lain yang turut menemui PBNU. Kedatangan mereka umumnya untuk meminta restu sebelum maju dalam Pilgub DKI. "Yang datang ke sini banyak, pak Yusril, Sandiaga Uno, kalau Ahok nggak pernah," kata Said.

Said pun menegaskan tidak ada titipan khusus dalam pertemuan tersebut. "Tidak ada, cuma ada saran dari bapak terimakasih saya sudah ingat dengan pak (Susilo Bambang Yudhoyono) SBY, berjasa besar NU ini," katanya.

Menurut dia, SBY berjasa terhadap berdirinya 24 Universitas Nahdatul Ulama lima tahun yang lalu.

"Atas kemudahan dari presiden, NU dipermudah persyaratannya ketika mau membangun UNU, kedua bapak Dzan Farid menteri perumahan dibolehkan untuk membagi pesantren-pesantren Rusunawa, makanya berterimakasih pada SBY, tidak akan lupa itu," kata dia.

"Kita kan ormas, kekuatan civil society bukan kekuatan politik bukan, jadi tuh yang sifatnya membangun komunikasi dengan warga pada dasarnya, kalau politik Monggo dengan partai politik," pungkasnya.


Sumber: detik.com

0 Response to "Soal Kedatangan Agus Yudhoyono ke PBNU, Ini Kata Said Aqil "

Poskan Komentar

close
loading...