Sesenggukan di Sidang Siti Fadilah Supari Mengaku Digerogoti Penyakit dan Terancam Buta



Gentanusa.com ~ Menteri Kesehatan RI 2004-2009 Siti Fadilah Supari sesenggukan saat membacakan eksepsi pada persidangan dirinya pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Di depan majelia hakim, Siti Fadilah mengaku memiliki berbagai macam penyakit permanen, tekanan darah tinggi, jantung, glaukoma dan sebagainya. Apalagi, kata dia, usianya kini 67 tahun.
"Sejak tiga minggu lalu mengajukan permohonan operasi mata karena glukoma menyebabkan kebutaan. Saya mohon kebijakan mengizinkan saya dioeperasimata untuk menghindari kebutaan permanen,"kata Siti Fadilah.

Siti Fadilah kemudian mengungkapkan terkait kondisi badannya yang tidak lagi prima karena menderita penyakit aksiatritis sehingga tidak bisa duduk dalam waktu yang lama.

Menyangkut penyakit tersebut, Siti Fadilah mengatakan pada tahun 2008 telah menjalani operasi.
"Mohon dimaafkan kalau ada kata yang tidak berkenan juga tulisan saya yang tidak indah karena tulisan saya biasa menulis resep untuk pasien. Saya beranikan diri untuk tulis tangan karena di (rumah tahanan) Pondok Bambu tidak dibolehkan bawa laptop tidak disediakan fasilitas laptop," kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI 2009-2014 itu.

Dalam dakwaan pertama, Siti Fadilah disebutkan menyalahgunakan wewenangnya karena menunjuk langsung PT Indofarma Tbk sebagai penyedia alat kesehatan guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) tahun 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Departeman Kesehatan RI atau pengadaan alkes untuk buffer stock.



Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Sesenggukan di Sidang Siti Fadilah Supari Mengaku Digerogoti Penyakit dan Terancam Buta"

Posting Komentar

close
Banner iklan disini